CU Uji Kekuatan PSIM

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 18 Mei 2019 - 11:27:25 WIB   |  dibaca: 194 kali
CU Uji Kekuatan PSIM

LATIHAN : Skuat Cilegon United melakukan latihan untuk meningkatkan kerjasama tim dan meningkatkan komunikasi.

CILEGON – Kesebelasan Cilegon United (CU) berencana untuk melakukan laga uji coba dengan tim Liga 2 yakni PSIM Yogjakarta di Lapangan Senayan, Jakarta, akhir pekan ini. Uji coba ini untuk persiapan tim untuk menghadapi laga Liga 2 yang akan kick off dalam waktu dekat.

CEO CU Yudi Apriyanto mengatakan laga uji coba ini sangat penting untuk timnya sebab CU baru melakukan persiapan pembentukan skuat. Dari hasil uji coba dengan tim Liga 3 memang CU berhasil menang namum masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh tim.

“Komunikasi pemain belum sepenuhnya padu. Ini wajar sebab mereka baru beberapa hari berlatih bersama. Saya berharap dengan melakukan uji coba maka kekompakan semakin terbangun sehingga tim akan solid saat kick off berlangsung,” jelasnya.

Pihaknya merasa senang bisa beruji coba melawan PSIM yang merupakan salah satu klub terbaik dengan materi pemaian yang bagus. Dalam laga ini ia bisa melihat kelemahan atau kelebihan anak asuhnya.

Jika memang masih ada kekurangan pihaknya bisa mengatasi sebelum kompetisi berjalan. “Seluruh pemain akan kami turunkan di laga ini. Kami ingin melihat kelebihan dan kekuarangan tim. Setelah uji coba kami akan langsung membenahi tim,” kata dia.  

Sementara itu, pelatih CU Bambang Nurdiansyah menuturkan, dari hasil latihan yang telah dijalani, kerjasama pemain mulai terbentuk. Ia berharap pemain segera menemukan chemistry agar padu dan komunikasi bisa berjalan dengan bagus.

“Saya sendiri sedang melakukan penjajakan di tim. Menu latihan yang dijalankan bervariasi mulai strategi, bertahan dan menyerang, tembakan dan lainnya. Aplikasi semua ini adalah laga uji coba. Kami akan melihat latihan yang kami jalankan di laga uji coba,” jelas Bambang.

Dengan waktu persiapan yang tidak terlalu banyak, dirinya ingin memaksimalkan latihan dan uji coba agar skuat CU siap menghadapi Liga 2. Jika dihitung persiapan hanya satu bulan di potong libur lebaran. Dengan waktu yang singkat tidak ada alasan tim ini belum siap menjalani laga perdana Liga 2. “Kami efektif saja dan memperbanyak uji coba untuk menyatukan tim.

Uji coba dengan tim yang satu level berguna lantaran bisa melihat gambaran kekuatan tim lainnya. Untuk tim di wilyah barat persaingan akan sengit karena ada dua tim Liga 1 yang turun yakni PSMS dan Sriwijaya,” tutupnya. (hendra)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook