Serang Jaya Utamakan Pemain Lokal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 18 Mei 2019 - 11:29:01 WIB   |  dibaca: 271 kali
Serang Jaya Utamakan Pemain Lokal

SELEKSI PEMAIN : Atlet sepakbola Kota Serang mengikuti seleksi pemainSerang Jaya untuk persiapan menghadapi Liga 3 musim ini. Tercatat ratusan atlet berpartisipasi dalam seleksi tahap pertama di Stadion Maulana Yusuf, kemarin.

SERANG - Hari pertama seleksi pemain Tim Serang Jaya disambut antusias, setidaknya ada sekitar 100 pesepakbola dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Serang ikut meramaikan selekis yang diselenggarakan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (17/5).Komposisi tim Serang Jaya nantinya diutamakan pemain lokal asal Kota Serang.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Zeka Bachdi mengatakan, sekitar 100 pesepakbola asal SSB se-Kota Serang mengikuti tahap seleksi di hari pertama, dengan usia kelahiran yang ditentukan yakni kelahiran 1997-1998. “Tetapi, tadi malam kita mendapatkan tembusan aturan baru PSSI, bahwa pemain untuk Liga 3 diperbolehkan merekrut lima pemain senior. Maka, ke depan kita akan cari kembali untuk usia seniornya lima pemain,” katanya.

Dikatakan dia, untuk tahap seleksi hari pertama ini tidak akan banyak melakukan pencoretan pemain, paling tidak hanya 20 persen yang dicoret dari jumlah yang ada, dikarenakan sambil menunggu sang pelatih Yusuf Bachtiar yang akan ikut memantau seleksi pemain pada Sabtu (18/5).

“Selain tahap seleksi pertama yang dilaksanakan selama tiga hari ini, ke depan juga akan dilakukan tahap seleksi berjalan dengan sistem promosi degradasi, hingga mendapatkan kerangka tim. Minimal di tiga hari pertama ini sudah terlihat kerangkanya seperti apa,” ujar Zeka.

Ia berharap, dari kerangka tim yang didapatkan, setidaknya ada 70 persen merupakan pemain lokal asli Kota Serang. Sebab yang ikut seleksi ini merupakan pemain binaan SSB yang ada di Kota Serang. “Justru ini menjadi kebanggaan bagi kami Askot PSSI Kota Serang, pemain yang ikut ini memang binaan kami. Minimal dari seleksi ini, pemain lokalnya ada 50 sampai 70 persen,” harap dia.

Sementara itu tim seleksi Yayat Dekriatna mengaku optimistis Laskar Benteng Tirtayasa mampu mendapatkan pemain berkualitas. Pasalnya, pemain yang ikut seleksi memiliki postur tubuh yang menjanjikan. Tinggi dan tegap. Namun, bila permainan masih butuh polesan. Mereka masih mengandalkan fisik dan individual.

Alhasil butuh perbaikan untuk menyatukan semuanya dalam sebuah tim yang padu.“Hanya saja untuk junior. Kita akan pantau dengan seksama bagi senior. Semoga bisa merekrut pemain yang memiliki visi dan misi bermain yang cerdas serta mematikan di lapangan hijau,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook