Nasir Minta Pemilihan Rektor Sesuai Prosedur

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 18 Mei 2019 - 11:43:58 WIB   |  dibaca: 378 kali
Nasir Minta Pemilihan Rektor Sesuai Prosedur

DISKUSI: Menristek Dikti M Nasir (kiri) berdiskusi dengan sejumlah civitas akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) saat melakukan kunjungan beberapa waktu yang lalu.

SERANG - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Kemenristek Dikti) meminta kepada panitia pemilihan Rektor Universitas Negeri Sultan Ageng (Untirta), untuk sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Menurut Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Menristek Dikti), M. Nasir, panitia pemilihan Rektor bekerja harus sesuai dengan aturan yang berlaku, harus sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan."Jika sudah sesuai prosedur, maka pemilihan Rektor Untirta bisa lebih berkualitas," kata Menristek Dikti kepada Banten Raya, kemarin.

Ia mengaku tidak akan interpensi terkait dengan pemilihan Rektor Untirta yang sudah mengerucut ke dalam tiga besar. Bahkan, Menristek Dikti mengaku tidak tahu ketiga nama yang sudah dijagokan oleh Senat Untirta."Saya tidak akan interpensi dan menyerahkan mekanismenya kepada panitia sesuai dengan prosedur yang berlaku. Saya juga tidak tahu ketiga nama yang sudah lolos sebagai calon Rektor Untirta," ungkapnya.

Bahkan Nasir mengaku belum mendapatkan laporan terkait dengan ketiga nama calon Rektor Untirta tersebut. Terkait masa bakti Rektor Untirta Sholeh Hidayat yang akan habis Agustus mendatang, Nasir menjelaskan, jika pemilihan Rektor Untirta belum selesai saat masa jabatan Sholeh Hidayat sebagai Rektor Untirta habis, maka Rektor Untirta bisa dijabat oleh pelaksana tugas.

"Saya tidak bisa menentukan pemilihan Rektor Untirta harus cepat selesai dilaksanakan, karena seperti yang saya utarakan bahwa saya tidak akan interpensi. Jika masa jabatan Pak Sholeh Hidayat sebagai Rektor Untirta selesai, sedangkan proses pemilihan belum selesai maka jabatan Rektor bisa dijabat oleh pelaksana tugas," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga mempersilakan panitia seleksi rektor Untirta dan senat yang menentukan personel yang berhak menjabat sebagai pelaksana tugas Rektor Untirta, jika proses pemilihan belum selesai."Silakan siapa saja bisa menjadi pelaksana tugas Rektor Untirta, selama sesuai dengan prosedur yang berlaku," tegasnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook