Bupati Bagikan 900 Paket Sembako Gratis

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 18 Mei 2019 - 11:55:06 WIB   |  dibaca: 254 kali
Bupati Bagikan 900 Paket Sembako Gratis

ANTUSIAS TINGGI : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah membagikan langsung sembako gratis kepada masyarakat Kecamatan Padarincang, Jumat (17/5).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar Bazar Ramadan dan pembagian paket sembako gratis di halaman Kecamatan Padarincang. Pada kegiatan itu Pemkab Serang membagikan 900 paket sembako gratis yang dibagikan langsung oleh Bupati Serang Rt Tatu Chasanah kepada masyarakat yang sudah mengantre sejak pagi hari.

Paket sembako sebanyak 900 paket tersebut terdiri dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Serang sebanyak 700 paket, dari Bank Indonesia (BI) sebanyak 100 paket, dan dari Bank Jabar Banten (BJB) sebanyak 100 paket. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Tatu mengatakan, Bazar Ramadan dan pembagian paket sembako gratis tersebut rutin dilakukan Pemkab Serang setiap bulan Ramadan. “Pembagian sembako ini kegiatan rutin, yang memang dilakukan setiap tahun. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi untuk mendapatkan sembako gratis,” kata Tatu, Jumat (17/5).

Pada kesempatan itu juga, masyarakat dapat membeli sembako dengan harga murah yang dijual pengusaha ritel dan Bulog Sub Divre Serang-Cilegon yang memberikan diskon mulai 15 sampai 25 persen sehingga bisa menekan harga di pasaran. “Saya lihat masyarakat antusias untuk membeli. Semoga ke depan banyak lagi perusahaan yang ikut serta,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 2.200 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Padarincang dan Kecamatan Cikeusal. “Untuk di Pabuaran ini jumlahnya yang dari APBD 700 paket, dari BI 100 paket, dan dari BJB 100 paket. Untuk pembagiannya kita serahkan ke kecamatan,” kata Wahid.

Wahid menuturkan, tahun ini paket sembako gratis yang dibagikan kepada masyarakat jumlahnya lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya karena anggaran yang ada di diskoperindag terpakai untuk membangun Pasar Padarincang. “Seharusnya tahun ini ada tiga kecamatan tapi yang sebagian sudah dibagikan di Anyer-Cinangka waktu acara MTQ,” tuturnya.

Namun pihaknya merencanakan, kegiatan Bazar Ramadan ke depan akan diperbanyak dan jumlah paket sembako gratis untuk masyarakat akan ditambah sehingga banyak masyarakat terbantu. “Sebenarnya tahun ini juga ada dari Taspen tapi hanya untuk ASN golongan bawah. Kalau untuk harga sembako di pasaran masih aman cuman bawang putih saja yang harganya masih tinggi,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook