Razia PSK Online, Amankan Waria

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Sabtu, 18 Mei 2019 - 12:14:46 WIB   |  dibaca: 397 kali
Razia PSK Online, Amankan Waria

KOTA TANGERANG - Menanggapi maraknya pekerja seks komersial (PSK) yang menggunakan jasa online, anggota Satuan Polisi Pamong Parja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang serentak melakukan razia di sejumlah apartemen dan rumah kos. Hasilnya nihil. Petugas hanya berhasil menciduk empat PSK waria.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang Ghufron Falefi membenarkan adanya modus baru para PSK. Mereka yang biasanya mangkal di tempat hiburan malam beralih ke media sosial (Medsos), karena tempat hiburan ditutup selama Ramadan. “Kami baru berhasil mengamankan empat PSK waria di salah satu apartemen. Mereka juga ternyata mengunakan jasa online,” kata Falefi kepada wartawan di Kantor Satpol PP Kota Tangrang, Jumat (17/5).

Falefi mengaku yakin bisa membongkar praktek prostitusi online di Kota Tangerang. Dengan berdasarkan informasi dari PSK online waria yang tertangkap itu, pihaknya sudah mendapatkan lokasi apartemen yang dijadikan tempat PSK online. “Segera kita tindak lanjuti dengan cara koordinasi dan kerjasama berbagai pihak untuk membuka jaringan prostitusi online,” ungkapnya.

Menurutnya, penyalahgunaan teknologi saat ini, khususnya menyangkut penyakit masyarakat tidak bisa dibiarkan. "Kita ingin Kota Tangerang jauh dan bersih dari prostitusi online. Kita upayakan koordinasi dengan semua pihak untuk bagaimana solusi dan penanganannya," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana memanggil pengelola apartemen hingga kos-kosan yang disinyalir menjadi lokasi praktik prostitusi terselubung itu. Sehingga para pemilik tempat juga bisa melakukan pengawasan. "Yang jelas jangan sampai ada pembiaran, karena ada istilahnya semacam jaringan, apartemen, hotel dibiarkan, satpam juga membiarkan, ada apa? Kita harus sampaikan itu," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari media terkait PSK online, ia memerintahkan razia di sejumlah apartemen di Kabupaten Tangerang. “Anggota sedang di lapangan kang (menyebut wartawan -red) sedang razia. Akang ke lokasi ya,” kata Yusuf melalui telepon.

Sementara itu, pukul 16.00 WIB, di Apartemen Habitat Karawaci, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang sedang masuk ke dalam apartemen didampingi petugas keamanan.

Namun sayang, petugas keamanan Aparteman Habitat Karawaci melarang wartawan ikut masuk. “Abang (menyebut wartawan) tunggu di luar saja,” kata salah seorang petugas keamanan Apartemen Habitat Karawaci yang enggan menyebut namanya. Hingga pukul 17.00 WIB, anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang masih di dalam.

Diberitakan sebelumnya, selama Ramadan, tempat hiburan malam di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel ditutup oleh pemerintah daerah. Kebijakan itu diterapkan agar masyarakat khusuk dalam menjalankan ibadah puasa. Bersamaan dengan penutupan tempat hiburan itu, pekerja seks komersial (PSK) yang biasanya mangkal di tempat hiburan malam, beralih menggunakan jasa online mulai dari twitter, wechat, whatsapp, instagram, hingga beetalk. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook