Hijrah Cinta Ramadan PPA Cilegon Dihadiri 1.500 Peserta

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 20 Mei 2019 - 13:14:14 WIB   |  dibaca: 242 kali
Hijrah Cinta Ramadan PPA Cilegon Dihadiri 1.500 Peserta

KAJIAN : Trainer PPA Angga Johan Saputra menyampaikan kajian Mengetuk Pintu Langit.

CILEGON - Lembaga Training dan Kajian Islami, Pola Pertolongan Allah (PPA) Kota Cilegon menggelar kegiatan Hijrah Cinta Ramadan dengan tema Mengetuk Pintu langit bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa se-Banten di aula Islamic Center Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Sabtu (19/5).

Kegiatan rutin tahunan untuk memaknai Ramadan itu, dihadiri 1.500 peserta dari berbagai daerah di Banten. "Seluruh peserta yang ikut kajian tidak dipungut biaya," ujar Dwi Purnomo, salah seorang panitia acara kepada Banten Raya, kemarin.

Dwi mengatakan, selain kajian Islami, Hijrah Cinta Ramadan diisi dengan santunan yang diberikan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa se-Banten.

"Tidak hanya dari Cilegon peserta dan anak-anak yatim dhuafa yang hadir ada yang dari Serang dan daerah lain di Banten," katanya.

Dwi menjelaskan, kegiatan Hijrah Cinta Ramadan diawali dengan sahur on the road dan dilanjutkan dengan kajian subuh.

Menginjak acara inti, ada kajian Hijrah Cinta yang diisi oleh Trainer PPA Hijrah Cinta M Riski Akbar Soleh dan kajian Hijrah Rezeki yang disampaikan oleh penulis buku Hijrah Rezeki, Ahmad Mukafi Arafat.

"Kajian yang ketiga yaitu Mengetuk Pintu Langit, diisi oleh Trainer PPA Angga Johan Saputra. Selain kajian, acara juga diisi dengan pentas seni Islami dan donasi untuk recovery korban tsunami Selat Sunda. Kemudian kegiatan diakhiri dengan salat tarawih berjamaah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PPA Kota Cilegon, Putu Mudhita, menilai, kegiatan Hijrah Cinta Ramadan kali ini sungguh sangat luar biasa.

"Pertama, kami tidak menyangka santunan yang ditargetkan bisa mencapai 1.000 anak bahkan lebih. Hal itu terwujud atas ridha Allah SWT dan usaha teman-teman panitia untuk terus berdoa kepada Allah dan mengajak para donatur. Alhamdulillah, dengan semangat mengetuk pintu langit, banyak donatur yang tergerak sehingga terkumpul donasi senilai Rp200 juta yang tentunya kami salurkan kepada seluruh anak yatim dhuafa yang hadir. Jadi kami benar-benar menerapkan pola pertolongan Allah yang menjadi kajian utama PPA. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini," jelasnya.

Putu menjelaskan, pola training yang dilakukan PPA mengajarkan tentang kecintaan umat kepada Allah SWT yaitu merubah aturan atau syariat menjadi sebuah kebutuhan yang harus dijalani dengan penuh cinta.

"Konsep itulah yang akan mendatangkan pertolongan Allah SWT," katanya.

Diketahui, dalam acara Hijrah Cinta Ramadan diselenggarakan pelelangan foto-foto korban perang di Palestina yg disusun menjadi gambar Masjidil Aqso. Gambar itu merupakan hadiah dari salah satu Imam masjid di Palestina. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook