Proyek Galian Kabel Disoal Walikota

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 23 Mei 2019 - 12:58:19 WIB   |  dibaca: 400 kali
Proyek Galian Kabel Disoal Walikota

PROTES : Walikota Tangerang, Arif R Wismansyah meninjau proyek galian kabel di Jl. Ahmad Dahlan, Rabu (22/5).

KOTA TANGERANG - Proyek galian kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di sepanjang Jalan Raya Ahmad Dahlan, Kelurahaan Petir, Kecamatan Cipondoh diprotes Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Sebab, bekas galian tanah proyek kabel PLN dengan kedalaman sekitar 5 meter itu tidak diuruk kembali.

Saat memeriksa proyek galian kabel PLN itu, Arif memerintahkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Tatang Sutisna untuk segera memanggil pihak PLN sebagai pihak yang tengah mengerjakan penggalian untuk menanyakan proyek tersebut. “Segera panggil pihak PLN, liat nih habis digali bukannya dirapikan malah ditinggalin, kasihan tuh para pengguna jalan,” pinta Arif kepada Tatang, Rabu (22/5).

Menurut Arief, selain membuat kemacetan yang panjang, bekas galian kabel PLN tersebut juga sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas. Untuk itu, Arief mengaku dirinya pun  menginstruksikan Plt. Kepala Dinas PUPR Tatang Sutisna, yang ikut mengecek lokasi untuk tidak memberikan ijin kepada PLN selama mereka belum membenahi bekas galian yang ada. “Sudah nanti-nanti enggak usah diberikan izin lagi, kalau ini belum dirapiin,” tegasnya Arif saat dikonfrmasi kembali wartawan.

Arief  mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang banyak menerima aduan masyarakat terutama para pengguna jalan yang sangat terganggu dengan kondisi jalan yang rusak akibat galian kabel PLN. “Warga sudah banyak yang ngeluh, kami segera panggil PLN untuk memperbaiki bekas galian,” ungkapnya.

Arif menambahkan, kepada pihak kedua yang mengerjakan proyek galian kabel PLN diminta untuk memberikan rambu-rambu peringatan di lokasi proyek. Hal itu dilakukan agar pengendara bisa waspada saat melintasi lokasi proyek galian kabel. “Pasang rambu peringatan agar pengendara tahu ada proyek galian kebal,” tegasnya.

Plt Kepala DPUPR Kota Tangerang, Tatang Sutisna mengaku, akan segera memanggil pihak PLN untuk menanayakan proyek galian kabel tersebut sesuai perintah Walikota Tangerang. Tatang menegaskan, selama bekas galian kabel tidak ditutup kembali, pihaknya tidak akan mengeluarkan izin proyek galian kabel di Kota Tangerang. “Sesuai perintah Walikota, saya tidak akan memberikan izin proyek galian kabel, kecuali bekas galian dirapihkan kembali,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Humas PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Alit mengatakan, pihak PLN UID Banten sedang menindaklanjuti protes Walikota Tangerang Arif R. Wismansyah terkait proyek galian kabel PLN di sepajang Jalan Raya Ahmad Dahlan tersebut. “Siap bang (meyebut wartawan red) sedang kita tindak lanjuti. Mohon maaf untuk ketidaknyamannya,” singkat Alit melalui telepon. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook