Pembangunan SDN Sadah Usai Lebaran

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 23 Mei 2019 - 13:05:42 WIB   |  dibaca: 215 kali
Pembangunan SDN Sadah Usai Lebaran

DALAM PROGRES: Lahan untuk pembangunan SDN Sadah di Desa Kaserangan, siap untuk digunakan, kemarin.

SERANG – SDN Sadah di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas dipastikan dibangun mulai 10 Juni bulan depan, atau setelah Idul Fitri. Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Pendidikan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang Deni Hartono mengatakan, lelang proyek pembangunan SDN Sadah sudah selesai.

Sebelum dilakukan tanda tangan kontrak dengan pihak ketiga yang akan mengerjakan sekolah tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu menggelar rapat pre contraction meeting (PCM) untuk memastikan kesiapannya. “Semoga hasil dari rapat PCM tidak ada kendala yang berarti sehingga sesuai target kita bulan depan bisa dimulai. Sesuai jadwal untuk pengerjaannya lima bulan,” ujarnya.

Sedangkan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan SDN Sadah tersebut kurang lebih sekitar Rp1,7 miliar dengan luas lahan 1.700 meter. “Ada enam ruang kelas yang akan dibangun, kemudian ruang guru, pagar, dan kamar mandi. Saat ini luasannya 1.700 meter tapi bisa saja ke depan jika siswanya terus bertambah luasannya juga bisa berkembang sampai 4.000 meter persegi,” tuturnya.

Deni menuturkan, jarak antara perkampungan dengan lokasi SDN Sadah yang akan dibangun masih memenuhi standar pelayanan pendidikan sesuai perhitungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang. “Kalau 1,5 kilometer itu masih masuk. Kalau ada tidak adanya penolakan itu bukan kewenangan kita, kita hanya membangun saja,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook