DKPP Gelar Bazar Murah

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 23 Mei 2019 - 13:06:47 WIB   |  dibaca: 299 kali
DKPP Gelar Bazar Murah

MERASA TERBANTU: Puluhan warga Kecamatan Kramatwatu berebut membeli barang pada kegiatan bazar murah, Rabu (22/5).

SERANG - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang menggelar kegiatan bazar murah dan operasi pasar di halaman kantor Kecamatan Kramatwatu, Rabu (22/5). Kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah yang dijual oleh pengusaha ritel yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Kepala DKPP Kabupaten Serang Suhardjo mengatakan, bazar murah digelar untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam rangka menyambut Idul Fitri dimana kebutuhan masyarakat akan sembako cukup tinggi. "Kita bekerjasama dengan dinas ketahanan pangan provinsi menggandeng distributor seperti Giant, Prima Freshmart untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Suhardjo.

Ia berharap, kegiatan bazar murah dan operasi pasar tersebut bisa dilaksanakan di tempat-tempat yang lain sehingga banyak masyarakat yang banyak terbantu. "Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu karena sembako yang dijual relatif murah dibanding dengan harga-harga dipasaran. Untuk Kabupaten Serang ini kita pilih Kramatwatu sebagai sampel kegiatan," ujarnya.

Kasi Ketersediaan Pangan DKP Provinsi Banten Eli Juartini menjelaskan, kegiatan bazar murah rutin diselenggarakan Pemprov Banten di kabupaten/kota di Provinsi Banten setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri. "Harga-harga yang dijual di bazar murah ini cukup terjangkau oleh masyarakat seperti daging beku dijual Rp80.000 per kilogram, begitu juga dengan beras premium dan medium termasuk minyak goreng dan sembako lainnya," katanya.

Selain itu, masyarakat juga bisa memperoleh paket sembako murah dari corporate social responsibility (CSR) Giant yang menjual paket sembako murah seharga Rp50.000 dijual Rp25.000. "Paket sembako yang dijual murah isinya minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, 1 botol sirup, minuman sari kelapa dan beberapa mie instan. Kemudian Prima Freshmart menjual telur omega 3 dengan harga perkilo hanya Rp23.000 per kilogram yang biasanya dijual sampai Rp35.000 per kilogram," ungkapnya.

Sementara itu, Hayati, warga Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu mengaku senang dengan adanya kegiatan bazar murah tersebut. "Sangat senang karena barang-barang yang dijual di sini harganya jauh dengan yang dijual di pasar. Ini sangat membantu apalagi ini kan mau lebaran. Semoga tiap tahun ada. Saya paling banyak beli minyak goreng," katanya. (tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook