Golkar Pamerkan Rekomendasi DPP untuk Ati

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 23 Mei 2019 - 13:11:29 WIB   |  dibaca: 207 kali
Golkar Pamerkan Rekomendasi DPP untuk Ati

BUKTI : Sekretaris DPD Golkar Cilegon Sutisna Abas menunjukkan rekomendasi DPP Golkar untuk Ratu Ati Marliati, Rabu (22/5).

CILEGON – DPD Golkar Kota Cilegon menunjukkan berkas kelengkapan persyaratan calon wakil walikota Cilegon milik Ratu Ati Marliati yang dipersoalkan DPC PDIP Cilegon. Berkas tersebut yakni surat rekomendasi penunjukan dari DPP Golkar.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Cilegon Endang Efendi menyatakan, dengan bukti yang dimiliki pihaknya tersebut, protes dan gugatan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan tidak berdasar. “Prosesnya sudah sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang dilakukan oleh pansus (panitia khusus) dan panlih (panitia pemilihan),” katanya dalam konferensi pers di Sekretariat DPD Golkar Kota Cilegon, Rabu (22/5).

Endang menganggap pernyataan dari PDI Perjuangan sebagai lelucon. Pasalnya proses tahapan dan mekanisme pemilihan sudah dilalui dan saat itu tidak ada protes. Pihaknya menyayangkan jika protes baru dilakukan saat ini, ketika pelantikan tengah diusulkan. "Jangan cari lelucon lah. Kenapa tidak dipermasalahkan saat proses berlangsung," ujarnya.

PDIP, lanjut Endang, masuk dalam panitia pemilihan yang juga turut melakukan verifikasi administrasi syarat pencalonan. “Kalau memang masih kurang, kenapa PDI Perjuangan tidak mempersoalkannya dan ngotot seperti sekarang,” ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas menyatakan, surat rekomendasi DPP Partai Golkar sudah dilampirkan secara langsung kepada panlih. “Seluruh proses dilalui dan diverifikasi secara langsung oleh panlih. Jadi tidak mungkin kami tidak melampirkan persyaratan yang sangat penting ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ratu Ati Marliati menyatakan, semua mekanisme dan tahapan sudah ia tempuh sesuai dengan undang-undang dan tata tertib yang berlaku."Tidak ada itu cacat hukum, artinya dari awal Pak Reno (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon, Reno Yanuar) dengan saya juga bersama-sama mengikuti semua tahapan dari pendaftaran, penyampaian visi misi sampai pelaksanaan pemilihan. Tidak ada yang protes dan semua berjalan fair (adil)," katanya.

Ati juga mempertanyakan gugatan PDI perjuangan yang baru dilakukan saat ini. Padahal, kata Ati, dalam pansus dan panlih juga ada unsur perwakilan fraksi PDI Perjuangan."Secara kebetulan juga orang tua Reno (Nana Sumarna-red) juga hadir dan menjadi perwakilan PDI Perjuangan di Panlih. Bahkan, sampai beliau (Nana Sumarna-red) membacakan hasil perolehannya. Jadi kami pikir tidak ada cacat hukum. Mana cacat hukumnya?," imbuhnya.

Soal rekomendasi DPP Golkar sendiri, ujar Ati, sudah didapatkan dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Erlangga Hartarto. Ati juga menyatakan, SK sudah dilampirkan dalam persyaratan dan diterima oleh Panlih. Soal rekomendasi pusat, menurut Ati, tidak harus dilakukan ekpose kepada media."Tidak perlu gembar-gembor ke media. Kami sudah lampirkan sebagai persyaratan langsung dari Pak Erlangga. Kalau kurang pasti juga tidak akan diproses pemilihan oleh Panlih," ujarnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook