Pemkot Susun Nama-nama Pejabat Promosi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 10:47:31 WIB   |  dibaca: 206 kali
Pemkot Susun Nama-nama Pejabat Promosi

DITEKEN : Penandatangan Pembentunan Pansus Perubahan Perda 3/2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Kamis (23/5).

CILEGON - Asisten Daerah (Asda) I Pemkota Cilegon, Taufiqurrahman, menyatakan, Pemkot Cilegon saat ini telah selesai menyusun nama-nama pegawai yang akan dimutasi. Oleh karena itu, pihaknya meminta DPRD Kota Cilegon untuk segera membahas perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah.

“Setelah perubahan perda selesai, kita bisa langsung mutasi. Kalau penyusunan penempatan pejabat-pejabat sudah dilakukan. Setelah perubahan perda selesai, bisa langsung mutasi dan rotasi. Mudah-mudahan tidak lama setelah Lebaran,” ujar Taufiqurahman yang hadir mewakili Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam Rapat Paripurna Perubahan Perda 3/2016, di DPRD Cilegon, kemarin.

Menurut Taufiqurahman, perda tersebut yang mendasari adanya demosi beberapa jabatan di sejumlah OPD di Pemkot Cilegon, sehingga harus diubah.Sementara itu, DPRD Kota Cilegon juga telah membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membahas perubahan perda tersebut. Ketua Pansus dijabat oleh Subhi dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), sementara wakil ketua dijabat oleh Rahmatullah dari Fraksi Kebangkitan Demokrasi (FKD). Sedangkan sekretaris pansus dijabat oleh Aam Amarullah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua pansus, Subhi S Mahad mengatakan, pasca terbentuknya pansus, pihaknya akan mulai bekerja pasca Idul Fitri 2019. Sebab, saat ini dinilai tidak efektif untuk pembahasan Perda tersebut. “Nanti ada kunjungan yang direncanakan ke Yogyakarta untuk stubdi banding, tapi pasca Lebaran,” kata Subhi ditemui usai Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, kemarin.

Subhi menjelaskan, namun, Ia mengaku akan bekerja dengan cepat pasca Idul Fitri 1440 Hijriah. Ia mengaku pansus yang masa waktunya sekitar tiga bulan, bisa menyelesaikan dalam waktu sekitar satu bulan. “Kita akan mulai bahas setelah Lebaran, dan kami setelah Lebaran lebih fokus lagi,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, mengatakan, pembahasan Perubahan Perda 3/2016 tentang Perubahan Perangkat Daerah tersebut sebagai dasar Pemkot Cilegon untuk melakukan mutasi dan rotasi pegawai. “Kita akan bahas secara cepat, karena Pemkot Cilegon agar cepat melakukan mutasi dan rotasi,” ujarnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook