Genjot Salurkan Kredit, Bank BRI Agro Gaet Lion Group

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 10:49:16 WIB   |  dibaca: 260 kali
Genjot Salurkan Kredit, Bank BRI Agro Gaet Lion Group

SINERGI: Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto (empat dari kanan) dan Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait (empat dari kiri) menyaksikan penandatanganan kerjasama penyaluran kredit multiguna berbasis digital atau online, kemarin.

BALARAJA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro), anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan. Kali ini Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran kredit multiguna berbasis digital atau online. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilangsungkan di Kantor Pusat Lion Air Group di Balaraja, Kamis (23/5).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Desk Bisnis Konsumer BRI Agro Tuanku Rizma Harfan dan Ketua Koperasi Karyawan Lion Air Group Audy Lodewijk Punuh serta disaksikan oleh Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto, Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait, Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie, Direktur Bisnis BRI Agro Bambang Krisminarno, Direktur Operasi Batik Air Zwingly Silalahi, dan Kepala Divisi DCE Bank BRI Kaspar Situmorang.

“Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, maka BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama pada hari ini dalam lingkup penyaluran Kredit Multiguna berbasis aplikasi digital yang disebut PINANG,” jelas Direktur Utama Bank BRI Agro Agus Noorsanto kepada wartawan.

Aplikasi berbasis digital “PINANG” diluncurkan pertama kalinya oleh BRI Agro pada Februari 2019. Pinang adalah produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia.
“Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1 sampai 12 bulan,” terang Agus.

“Potensi dari kerjasama dengan Lion Air Group cukup besar, kami harapkan dapat melayani karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang dengan kemudahan fasilitas pinjaman yang pengajuannya tanpa perlu datang ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional,” tambah Agus.

PINANG yang merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp20 juta dengan bunga rendah dan aplikasi PINANG dapat diunduh dari smartphone berbasis Android.

“Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing kami yakin PINANG dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan,” ungkap Agus.

Agun menambahkan, produk Pinang saat ini dipasarkan bagi pekerja dasar yang memiliki payroll di Bank BRI atau di BRI Agro dan perusahaannya sudah melakukan kerja sama penyaluran kredit PINANG.

“Untuk tahun pertama ekosistemnya masih mensyarakat yang sudah payroll, nanti kita buka ke umum, mungkin tahun kedua lah kita buka untuk umum (masyarakat),” katanya.
Pada tahun 2019 ini, BRI Agro menargetkan penyaluran pinajaman melalui aplikasi PINANG sebesar Rp30 miliar dengan 30 ribu jumlah peminjam.

Sementara itu Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait menyambut baik kerjasama Lion Air Group dengan BRI Agro terkait penyaluran kredit multiguna berbasis digital atau online. Menurut dia, kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat bagi ribuan karyawan Lion Air Group dalam mendapatkan pinjaman secara online dari BRI Agro.

“Kalau kami dari perusahaan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah dipercaya dan kerjasama kami dengan BRI bukan hanya ini, tapi sudah banyak. Sekarang ini pegawai Lion Air Group sudah menggunakan BRI dalam rangka penyelesaian gajinya, dan juga untuk pinjaman sekolah pilot kita juga kerjasama dengan BRI. Dan kali ini adalah fasilitas tambahan yang baru,” kata Edward Sirait kepada wartawan.  (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook