Dagangan Pedagang Musiman Diperiksa

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 10:52:54 WIB   |  dibaca: 210 kali
Dagangan Pedagang Musiman Diperiksa

DIPERIKSA: Berbagai jenis takjil yang dijual pedagang musiman di Jalan Ksatria Rangkasbitung, sempat diperiksa tim pemkab, Kamis (23/5).

RANGKASBITUNG- Berbagai jenis takjil dan makanan khas Lebaran yang diperjualbelikan para pedagang musiman di Rangkasbitung, diperiksa tim dari Pemkab Lebak, Kamis (23/5). Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak satu pun ditemukan takjil atau makanan yang menggunakan bahan pengawet dan pewarna tekstil.

Namun tim yang dipimpin pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tersebut, langsung mengingatkan agar takjil maupun makanan yang dijual harus higenis, serta menggunakan kemasan yang mampu melindungi dari bakteri dan hal lain yang bisa menimbulkan penyakit.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, takjil dan makanan khas Lebaran yang diperika tim pemkab di antaranya milik para pedagang di Kampung Lebak Saninten, Muara Ciujung Barat, di Jalan Ksatria, Kelurahan Rangkasbitung Barat, serta di Kampung Leuwiranji, Kelurahan Muara Ciujung Timur.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen pada Disperindag Lebak Arif kepada Banten Raya mengatakan, makanan yang kini banyak beredar harus sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, khawatir ada yang menggunakan bahan pengawet atau zat pewarna tekstil, maka pihaknya harus melakukan pemeriksaan."Hari ini (kemarin) kami telah melakukan pemeriksaan terhadap semua jenis takjil maupun makanan yang dijual para pedagang musiman. Hasilnya, tidak kami temukan yang menggunakan zat berbahaya," ujar Arif.

Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan bahwa pedagang musiman yang menjual makanan bisa saja melakukan yang tidak terpuji dengan cara mencampur bahan pengawet atau zat pewarna tekstil. Untuk membuktikannya, maka pihaknya bersama tim melakukan pemeriksaan. "Kami bersyukur melalui pemeriksaan hari ini (kemarin), tidak ada satu pun takjil atau makanan yang menggunakan bahan berbahaya," kata Dedi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook