Awas Pencurian Hewan Ternak

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 11:01:22 WIB   |  dibaca: 207 kali
Awas Pencurian Hewan Ternak

WASPADA: Kerbau milik peternak di Cimarga saat diikutsertakan dalam festival kerbau di Alun-alun Rangkasbitung, beberapa waktu lalu.

RANGKASBITUNG- Dalam rangka mencegah tindak pencurian hewan ternak jenis kerbau dan sapi, para kapolsek di Lebak telah mengimbau dan mengingatkan para peternak hewan untuk waspada terjadinya pencurian hewan ternak. Menjelang lebaran Idul Fitri, para pemilik ternak diminta rutin mengawasinya pada malam hari karena hewan ternak jenis kerbau dan sapi mudah dijual saat menghadapi Lebaran, sehingga khawatir menjadi incaran pelaku kriminal.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum kepada Banten Raya mengatakan, di wilayah tugasnya banyak masyarakat yang menjadi peternak kerbau maupun sapi. Oleh karena itu untuk mencegah tindak pencuriannya, maka pihaknya dipandang perlu mengingatkan para peternaknya untuk lebih waspada menjagai hewan ternaknya masing-masing.

"Di wilayah kerja kami banyak masyarakat yang berternak kerbau atau sapi. Namun sayangnya kandang atau lokasi ternaknya rata-rata jaraknya lumayan jauh dari rumah pemiliknya. Untuk itu, menjelang Lebaran ini para pemiliknya harus lebih waspada," ujar AKP Ugum, kemarin.

Menurutnya, tidak hanya di wilayah Rangkasbitung, di wilayah polsek lain di Lebak yang dinilai banyak peternak kerbau dan sapi dipastikan melakukan hal yang sama, sehingga upaya tindak pencurian hewan bisa dicegah. "Kami berharap upaya kami untuk menciptakan keamanan, harus turut dibantu masyarakat," harapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lebak Kompol Adriaan Tuuk membenarkan banyak peternak kerbau dan sapi di Lebak. Para peternak telah diimbau dan diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan. "Mari kita bersama-sama ciptakan keamanan bersama, sehingga tindakan yang mampu merugikan masyarakat bisa kita cegah bersama," katanya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook