Jelang Lebaran, PKL Nekat Jualan di Stadion MY

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 11:20:38 WIB   |  dibaca: 116 kali
Jelang Lebaran, PKL Nekat Jualan di Stadion MY

PASANG TENDA: Sejumlah tenda terpasang di area Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, untuk ditempati para pedagang menjajakan dagangannya, kemarin.

SERANG- Menjelang Lebaran Idul Fitri 2019, puluhan pedagang kaki lima (PKL) nekat berjualan di kawasan Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang. Pantauan Banten Raya di lokasi, tenda atau auning kosong tampak berdiri tegak di sepanjang gerbang Stadion Maulana Yusuf arah selatan.

Pedagang pakaian Tusman mengatakan, dirinya memasang tenda untuk berjualan di Stadion MY karena telah mendapatkan izin oleh pihak terkait untuk berjualan di sana. “Yang tahu mah panitia bukan saya. Kalau itu saya hanya pengikut saja. Kalau kita-kita hanya pengikut saja. Kata yang bikin EO-nya suruh di sini ya di sini,” kata Tusman ditemui di lokasi, kemarin.

Ia mengaku memilih tetap berdagang di Stadion MY karena di eks Terminal Kepandean sepi pengunjung. “Kalau di Kepandean sepi. Yang ada (banyak) jablaynya,” ucap dia.Hampir senada dikatakan PKL lainnya yang enggan menyebutkan identitasnya. Menurutnya, dirinya telah mendapatkan izin oleh penyelenggara untuk berjualan di Stadion MY. “Kita sudah dapat izin dari EO-nya suruh di sini,” ujar perempuan paruh baya ini.

Dirinya tetap akan menggelar dagangannya di Stadion MY karena ia menilai berjualan di Stadion MY bakal mendapatkan keuntungan banyak. “Kita mau di sini aja. Kalau di Kepandean sepi. Tenda saya malah jadi rusak,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Tb Yassin mengatakan, pihaknya tidak dapat menindak atau menertibkan para PKL di Stadion MY, karena puluhan PKL tersebut telah mendapatkan izin dan bersedia membayar retribusi kepada pemerintah. “Kalau ada izin dan retribusi tidak akan dibongkar. Tapi kalau tidak ada izinnya dan tidak ada retribusinya kami akan tertibkan,” ujar Yassin. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook