Berbagi Kebahagiaan, Digelar Setiap Tahun

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 11:34:42 WIB   |  dibaca: 170 kali
Berbagi Kebahagiaan, Digelar Setiap Tahun

BERBAGI KEBAHAGIAAN: Bupati Serang Rt Tatu Chasanah foto bersama dengan ratusan anak yatim dhuafa, Kamis (23/5).

SERANG – Bulan Ramadan menjadi berkah bagi semua umat Islam tidak terkecuali bagi mereka yang kurang beruntung secara ekonmi yang harus tinggal di panti-panti asuhan.Sebanyak 1.000 anak yatim dhuafa dari 50 panti asuhan di 29 kecamatan di Kabupaten Serang menghadiri buka bersama dan santunan yang diselenggarakan Pemkab Serang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, Kamis (23/5). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang itu berlangsung meriah.

Sebelum acara berlangsung, pengurus Baznas Kabupaten Serang mengetes kemampuan anak-anak panti asuhan tersebut dengan cara disuruh menghafal surat-surat pendek dan bernyanyi marawis. Usai acara, salah satu anak yang hadir dalam acara itu menerobos iring-iringan rombongan Bupati Serang yang akan kembali ke pendopo Bupati Serang.

Perempuan yang diketahui bernama Ratna Sari, siswa SMK At-Taqwa, Kecamatan Pamarayan itu sengaja ingin menyapa langsung bupati dan menyampaikan cita-ciatanya menjadi seorang guru. “Senang banget, baru pertama kali ketemu. Ingin jadi seperti Ibu Bupati orangnya sangat baik,” ujar Ratna usai dipeluk bupati.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah memberi motivasi kepada anak-anak yatim dhuafa tersebut agar mereka tidak patah semangat dalam menjalani hidup dan harus memiliki cita-cita yang tinggi. “Anak-anak tidak boleh berkecil hati. Siapa pun yang ingin masuk sekolah setinggi apapun bisa. Kalau mau kuliah enggak punya uang silakan lapor biar dinas pendidikan yang mengurus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich mengatakan, untuk memberikan santunan tersebut Baznas Kabupaten Serang mengalokasikan anggaran sebesar Rp391.320.815. Kita juga memberikan bantuan beras ke masing-masing panti dengan jumlah yang bervariasi tergantung jumlah penghuni pantinya. Jumlah keseluruhannya 125 karung,” ujar Wardi.( TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook