Kodim Lebak Kerahkan 1 SSK ke Lokasi Banjir Bandang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:09:51 WIB   |  dibaca: 257 kali
Kodim Lebak Kerahkan 1 SSK ke Lokasi Banjir Bandang

JADI ANDALAN : Anggota Kodim 0603 Lebak membantu merapikan puing-puing rumah warga di Kampung Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira yang ambruk diterjang banjir bandang, Jumat (24/5).

RANGKASBITUNG - Kodim 0603 Lebak mengerahkan personil sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) ke lokasi Banjir Bandang. "Pasca banjir bandang kita kerahkan pasukan 1 SSK dan dua koramil ke lokasi bencana untuk bahu membahu bersama warga memulihkan keadaan," kata Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan kepada Banten Raya, Jumat (24/5).

Anggotanya dikerahkan di titik lokasi bencana terparah salah satunya di Kampung Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira. "Tercatat sebanyak 25 rumah rusak berat, dan juga ada bangunan ponpes yang hanyut. Kita turut prihatin dan kita berupaya  semaksimal mungkin membantu korban bencana yang mana hal itu masuk dalam salah satu dari delapan poin wajib TNI," katanya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0603 Lebak Ny Rulan Dian Dini Yudha menuturkan, pihaknya prihatin dan bersedih atas musibah bencana banjir bandang. "Apalagi di saat bulan puasa seperti ini. Sebagai rasa tanggungjaawab tugas wilayah, kami dari Persit Kartika Chandra Kirana Kodim memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir bandang. Semoga dapat membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," katanya.

Kades Margaluyu, Kecamatan Sajira Yahya menyambut baik kehadiran TNI dan juga Polri di wilayahnya. "Kehadiran TNI-Polri sangat membantu meringankan beban pekerjaan warga pasca banjir bandang. Karena turut serta membereskan dan membersihkan rumah warga terkena banjir bandang," katanya.

Lebih lanjut Yahya menuturkan, di Desa Margaluyu tercatat sebanyak 90 rumah terendam banjir, sebanyak 25 rusak berat, satu unit diantaranya hanyut. "Alhamdulilah tidak sampai ada korban jiwa,"katanya.

Yahya mengungkapkan, pasca banjir bandang, bantuan silih berganti berdatangan. "Kemarin (Kamis, 24/5) dari BPBD Lebak yang diserahkan langsung oleh bupati dan semalam dari relawan Muhamadiyah Serang. Adapun hari ini (kemarin -red) dari Ibu Persit Kodim bersama dengan Ibu Bhayangkari Polres Lebak. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan perhatiannya kepada korban bencana," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook