Pimpin Kahmi, Dedi Siap Distribusi Peran Kader

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 27 Mei 2019 - 12:15:37 WIB   |  dibaca: 147 kali
Pimpin Kahmi, Dedi Siap Distribusi Peran Kader

MUSDA : Suasana rapat Musda yang berjalan sederhana dan menghasilkan presidium baru, kemarin.

CILEGON – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (Kahmi) Kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah pergantian Ketua Kahmi Cilegon pada Jumat (24/5) malam, di salah satu rumah makan. Dalam Musda MD Kahmi Kota Cilegon tersebut ditentukan format kepemimpinan yang sebelumnya ketua menjadi presidium.

Terpilih menjadi presiduam, sebagai Ketua Presidium, Dedi Arisandi, anggota Arif Rachman, Dadan Ardiyansyah, Kholik Kelana dan Suflawiyah untuk menggantikan Ketua MD Kahmi Kota Cilegon periode sebelumnya, Syaeful Bahri.

Dedi -panggilan akrab Dedi Arisandi, menyatakan, dipilih menjadi ketua presidum Kahmi menjadi tugas yang akan diemban dengan amanah. Kedepan, papar Dedi, peran alumni bukan hanya membantu kader dalam pendanaan organisasi dan kegiatan saja.

Namun, lebih kepada menyiapkan ruang para kader untuk diditribusikan, baik dalam politik, penyelenggara pemilu, dosen, pengusaha serta bidang lainnya.“Distribusi kader menjadi penting, sehingga pasca berorganisasi bisa mendapatkan peran yang jelas,” katanya kepada Banten Raya usai menggelar musda dan buka bersama, kemarin.

Dedi yang pernah menjadi Direktur Eksekutif Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) ini menjelaskan, dengan kepemimpinan baru yang dibuat secara presidium dan fokus terhadap peran kader, diharapkan Kahmi bisa berkontribusi besar dengan pembangunan Kota Cilegon.“Sebagai insan akademis, pencipta dan pengabdi HMI dan Kahmi diharapkan bisa terus berkontribusi terhadap pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi dan SDM sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Presiduim Kahmi lainnya Arif Rachman menjelaskan, secepatnya usai musyawarah MD Kahmi Kota Cilegon akan melakukan pelantikan, sehingga kedepannya arah program kerja serta orang-orang yang diberikan amanah bisa bekerja secara maksimal.“Susunan pengurus dan pelantikan, nanti akan ada rapat kecil yang membahasnya, bisa cepat lebih baik, sehingga bisa cepat bekerja,” paparnya.

Arif menyatakan, dengan kepengurusan baru diharapkan Kahmi bisa lebih menjalankan perannya sebagai organisasi, sehingga berbagai persoalan, baik dinamika ekonomi, pemerintahan, pemilu serta lainnya bisa dtangapi da disikusikan untuk mencari jalan keluar dari persoalan.

“Tugas sebagai insan akademis adalah menggunakan nalar kritisnya untuk berontribusi menyelesaikan berbagai problem keummatan yang terjadi, sehingga ada solusi dan jalan keluar,” singkatnya.  (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook