Pasukan Oranye Tak Libur Lebaran

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 27 Mei 2019 - 12:42:01 WIB   |  dibaca: 187 kali
Pasukan Oranye Tak Libur Lebaran

TAK LIBUR: Petugas taman DLH Lebak membersihkan tanaman bunga di depan Museum Multatuli, Rangkasbitung, kemarin.

RANGKASBITUNG- Pasukan oranye atau petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak tetap bekerja sekali pun libur Lebaran Idul Fitri 1440hHijriyah. Pernyataan itu disampaikan Kepala DLH Kabupaten Lebak Nana Sunjana kepada Banten Raya di kantornya, kemarin. "Saat Lebaran nanti pasukan oranye tidak libur. Mereka tetap bekerja menjalankan tugasnya," kata Nana Sunjana.

Menurut Nana, pasukan oranye tidak libur karena memang harus menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat libur Lebaran, volume sampah akan mengalami peningkatan signifikan. "Kalau sampai diliburkan ya otomatis akan terjadi penumpukan sampah di mana-mana. Maka dari itu pasukan oranye tetap siaga menjaga kebersihan sekali pun saat Lebaran," katanya.

Kepala Seksi Taman pada DLH Kabupaten Lebak Taufik Imanudin menambahkan, selain petugas kebersihan, petugas taman juga tidak libur. "Saat Lebaran nanti tetap ada lembur. Dari 28 orang petugas taman sebanyak 15 orang diantaranya tetap masuk," katanya.

Ke-15 orang tersebut yang sudah mendapatkan surat tugas lembur pada hari raya. Tujuannya dalam rangka menjaga kebersihan taman. "Khususnya untuk menjaga kebersihan di Alun-alun Rangkasbitung dan pendopo. Itupun waktu kerjanya tidak seharian penuh, hanya sampai jam 12 siang," katanya.

Kepala UPT Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Dengung Eri  menambahkan, semua petugas kebersihan yang di lapangan tetap bekerja. "Adapun untuk di TPA yang kerja hanya beberapa orang yang menangani sampahnya saja. Memasuki puasa dan libur Lebaran sampah mengalami peningkatan tonase per truknya," kata Eri melalui sambungan telepon selularnya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook