Warga Apresiasi Pengaktifan Frontage

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 27 Mei 2019 - 12:55:52 WIB   |  dibaca: 385 kali
Warga Apresiasi Pengaktifan Frontage

BISA DILEWATI: Tanah diurug di jalan frontage dilakukan DPUPR Kota Serang karena jalan ini akan digunakan sambil menunggu persyaratan selesai, Minggu (26/5).

SERANG- Sejumlah warga mengapresiasi rencana pengaktifan jalan frontage di Kota Serang. Sebab, sejak dibangun jalan ini belum betul-betul bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. Febi, salah seorang warga perumahan Banten Indah Permai (BIP) mengatakan bahwa jalan frontage di Kecamatan Serang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya warga BIP dan harga perumahan lain di sekitar. Sebab jalan ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin bepergian tanpa harus terkena kemacetan di terowongan Trondol. "Kami sudah bosan dengan kemacetan di Trondol," kata Febi, Minggu (26/5).

Febi mengatakan bahwa sejak rencana pembangunan jalan frontage disampaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang ia dan warga lain sangat mengapresiasi dibangunannya jalan tersebut. Namun warga sempat kecewa ketika akhirnya jalan frontage setelah sebagian besarnya selesai, namun tidak diteruskan sehingga belum bisa digunakan oleh semua pengendara.

Saat ini jalan frontage hanya dapat digunakan oleh pengendara yang menggunakan kendaraan roda dua. Itu pun mereka harus menyusuri jalan bertanah dan berbatu dan ketika hujan turun harus melintasi kubangan.

Sementara pengendara yang membawa kendaraan roda empat tidak bisa melintasi jalan frontage karena ujung jalan frontage terdapat jalan yang sangat rendah. "Ketika sekarang ada wacana mau menggunakannya lagi ya kita senanglah," ujarnya.

Agung, warga Taman Banten Lestari (TBL) mengaku senang bila kemudian jalan frontage benar-benar bisa digunakan tidak hanya oleh pengendara yang mengendarai kendaraan roda dua melainkan juga pengendara yang mengendarai roda empat seperti dirinya.

Apalagi bila ingin menuju ke Banten Lama maka jalan menggunakan jalan frontage akan lebih dekat dan menghemat waktu perjalanan. Ia berharap jalan frontage benar-benar segera bisa digunakan oleh masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang Asep Heryawan mengatakan, saat ini Pemkot Serang tengah melakukan lelang terhadap detail engineering design overpass yang akan dibangun di jalan frontage yang ada di Kecamatan Serang.

DPUPR telah melakukan pengurukan jalan frontage di ujung jalan frontage yang berdekatan dengan rel kereta karena saat ini jalan tersebut masih sangat curam. Ini juga yang menjadi penyebab mengapa kendaraan roda dua belum bisa melintasi jalan frontage. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook