Jaga Kondusivitas, FPLA Gelar Rakor

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 27 Mei 2019 - 14:14:50 WIB   |  dibaca: 220 kali
Jaga Kondusivitas, FPLA Gelar Rakor

PERKUAT KOMUNIKASI : Suasana rapat koordinasi Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kabupaten Serang yang digelar di Pemkab Serang, akhir pekan kemarin.

SERANG – Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kabupaten Serang bersama Pemkab Serang menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Serang. Selain itu, Pemkab Serang juga menekankan kepada FPLA agar berperan aktif menciptakan suasana yang aman dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang Natipah mengatakan, rakor antara FPLA dengan Pemkab Serang sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. “Sebenarnya kemarin (24/5) itu rakor biasa agar kita bersama-sama menjaga persatuan,” kata Natipah, Minggu (26/5).

Ia menjelaskan, FPLA yang mayoritas diisi anak-anak muda memiliki peran strategis di masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Waktu rapat kemarin kita menyampaikan agar mereka (FPLA-red) memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan mudah menyebarkan berita hoaks yang akhirnya akan merugikan mereka sendiri,” ujarnya.

Natipah menjelaskan, semua pihak perlu menjaga situasi yang aman dan kondusif pasca pemilihan umum (pemilu) 2019 agar persatuan kesatuan tetap terjaga. “Bukan hanya FPLA, kita semua harus menjaga nikmat persatuan ini. Sebisa mungkin kita harus menghindari tindakan dan ucapan yang mengarah pada perpecahan. Kita juga harus menjaga kerukunan beragama yang sudah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ia menuturkan, kerukunan umat beragama di Kabupaten Serang sejauh ini sudah terjalin dengan baik. Hal itu terjadi karena pengurus dan anggota FPLA dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serang secara intens membangun komunikasi dengan baik. “Kita berharap kondisi aman dan damai ini terus bisa kita pertahankan,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook