Life Guard Siap Amankan Wisata Pantai

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 28 Mei 2019 - 14:38:55 WIB   |  dibaca: 138 kali
Life Guard Siap Amankan Wisata Pantai

RAPAT: Mumu Mahmudin (memegang mikrofon) saat rapat persiapan pengamanan wisata pantai di Lebak Selatan, Senin (27/5).

RANGKASBITUNG- Puluhan life guard yang tergabung dalam paguyuban balawisata di pantai Lebak Selatan melalukan pertemuan di sebuah tempat di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Senin (27/5). Pertemuan tersebut bertujuan untuk melakukan kesiapan pengamanan dan pencegahan kecelakaan laut di lokasi wisata pantai di Lebak Selatan.

Mumu Mahmudi, salah satu anggota balawisata mengatakan, pada libur Idul Fitri nanti, semua pantai di Lebak Selatan diprediksi ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di luar Banten. Untuk itu agar tidak ada hal-hal yang membahayakan nyawa wisatawan di pantai, maka pihaknya sudah melalukan strategi persiapan pengamanannya. "Hari ini (kemarin) kami sengaja melalukan pertemuan, dengan tujuan untuk mempersiapkan strategi pengamanan pantai," ujar Mumu Mahmudin, kemarin.

Menurutnya, di Lebak Selatan terdapat Pantai Sawarna yang gelombangnya sangat tinggi, serta membahayakan para wisatawan yang belum tahu seluk-beluk pantai tersebut. Maka dari itu, khusus Pantai Sawarna, tim balawisata akan standby di titik lokasi pantai yang memang membahayakan wisatawan. "Pada hari kedua Idul Fitri, kami akan langsung melakukan pengamanan di seluruh pantai," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, persiapan strategi pengamanan pantai yang dilakukan balawisata di Lebak Selatan merupakan hal yang positif. Bahkan pihaknya berharap agar pengamanan pantai mulai dilakukan tidak ada satu pun wisatawan yang mengalami kecelakaan laut. "Saya harap tim balawisata selalu kompak dalam hal mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh wisatawan," harap Imam. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook