PLCOB Tetap Latihan untuk Jaga Stamina

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 Mei 2019 - 15:00:18 WIB   |  dibaca: 183 kali
PLCOB Tetap Latihan untuk Jaga Stamina

PROGRAM PUASA : Atlet futsal PLCOB menjalani latihan saat bulan puasa sesuai program dari pelatih.

CILEGON – Atlet yang tergabung di PLCOB Kota Cilegon tetap berlatih walaupun dalam kondisi menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Latihan yang dilaksanakan ini untuk menjaga stamina dan keterampilan mereka agar tetap bagus dan tidak turun selama bulan Ramadan.

Pelatih futsal PLCOB Muhamad Arion mengatakan, anak asuhnya tetap menjalankan latihan pada bulan Ramadan hingga menjelang libur lebaran. Ini dilakukan agar stamina anak asuhnya tetap terjaga. “Latihan fisik memang kami kurangi sedikit fokus kami latihan teknik dan kerjasama tim untuk memadukan pemain agar komunikasi terjaga,” ujarnya.

Untuk latihan sendiri dimulai pukul 16.00 WIB. Pola latihan selama Ramadan yakni memperbanyak latihan game dan memperkuat komunikasi antara pemain agar mereka semakin padu dan tidak membuat kesalahan saat menjalani turnamne atau partai uji coba dengan tim lainnya. “Kalau terlalu banyak fisik pemain bisa kelelahana karena kondisi mereka berpuasa. Kami khusus untuk bulan puasa ini lebih banyak ke teknik,” jelasnya.

Sementara itu pelatih Tenis Meja PLCOB Jafar Umar didampingi Zainul Arifin menuturkan, atletnya juga tetap menjalani latihan selama bulan puasa ini. Pola latihan kemungkinana sama dengan pelatih dari cabang olahraga lainnya yakni mengurai fisik dan lebih fokus untuk berlatih teknik. “Latihan seperti biasanya sore hingga menjelang buka puasa. Atlet lebih kami titik beratkan untuk memperdalam teknik agar mereka lebih bagus dan konsentrasinya lebih fokus,” jelasnya.

Latihan akan terus dilakukan hingga nantinya ada pengumuman libur latihan menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk saat ini pihaknya fokus untuk memperbaiki teknik pemain serta evaluasi rutin untuk meningkatkan kemampuan atletnya. “Kami berharap atlet kami semakin bagus sehingga bisa berprestasi,” tutup dia. (hendra)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook