Kejar Prestasi dan Gencar Sosialisasi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 Mei 2019 - 15:01:25 WIB   |  dibaca: 242 kali
Kejar Prestasi dan Gencar Sosialisasi

KONSENTRASI : Atlet woodball konsentrasi melakukan pukulan beberapa waktu lalu. IWbA Kota Serang gencar sosialisasi untuk mengejar prestasi.

SERANG - Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kota Serang di tahun 2019 akan kembali fokus berlatih dan lebih menyosialisasikan cabang olahraga (cabor) woodball kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar cabor woodball Kota Serang lebih menunjukan prestasinya di tahun ini.

Ketua Pengcab IWbA Kota Serang Tighar Sugarba mengatakan, saat ini cabor woodball di Kota Serang sudah cukup bagus, bahkan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun lalu, atlet woodball Kota Serang sudah banyak yang mendulang medali.

“Perkembangan woodball sudah cukup bagus di Kota Serang, sebab di Porprov tahun lalu atlet kita mendapatkan dua medali emas, satu medali perak dan empat medali perunggu. Ini prestasi yang bagus,” kata Tighar saat dikonfirmasi Banten Raya, Senin (27/5).

Dikatakan dia, atlet binaan Pengcab IWbA Kota Serang yang kemarin turun di Porprov ada 14 atlet, tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri. Namun cukup disayangkan pada perhelatan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 atlet woodball Kota Serang tidak ada yang mewakili.

“Untuk atlet Pra PON, diambil semua dari atlet Kota Tangerang Selatan (Tangsel), karena kualifikasinya Kota Serang tidak masuk. Jadi tidak ada perwakilannya, cuma nanti akan dilibatkan untuk menjadi bagian lain,” sambungnya.

Ia berharap ke depan, atletnya bisa tingkatkan latihannya agar prestasinya bisa semakin naik. Juga kiranya diperlukan untuk kembali menyosialisasikan cabor ini agar semakin digemari masyarakat. “Dengan begitu, kita akan semakin mudah mencari regenerasi atlet woodball di Kota Serang,” tutup Tighar. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook