Anggota Polisi Masih Dirawat Usai Ditikam Daman

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 10 Juni 2019 - 10:55:21 WIB   |  dibaca: 240 kali
Anggota Polisi Masih Dirawat Usai Ditikam Daman

DIRAWAT : Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menjenguk anggotanya yang mengalami luka akibat ditikam oknum warga di RSU Berkah, Sabtu (8/6).

PANDEGLANG - Brigadir Toama Sugara (28), anggota Polsek Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang yang menjadi korban penusukan Daman (34), warga Kampung Cikoneng, RT 01/02, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi saat melakukan pengamanan arus mudik dan wisata libur lebaran di Jalan Raya Mengger-Mandalawangi tepatnya di Kampung Sawah, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi Jumat (7/6) kemarin, hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Serang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Dedy Hermawan membenarkan, awalnya anggota tersebut mendapatkan perawatan di RSU Berkah Pandeglang. "Ya, awalnya dirawat di RSU Berkah, tapi gak lama dirujuk ke RSU Sari Asih Serang karena dia itu mengalami luka di bagian pipi sebelah kanan atau bawah dagu," kata Dedi dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (9/6).

Menurutnya, kondisi anggotanya tersebut sudah mulai membaik. Namun masih perlu mendapatkan perawatan medis. Sementara untuk pelaku saat kejadian sudah berhasil diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Ya, kondisi korban sudah pulih, mudah-mudahan bisa segera sembuh. Coba tanyakan ke pihak rumah sakit. Kalau untuk pelaku sudah kami amankan," ujarnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menegaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku yang menusuk anggotanya menggunakan pisau tersebut mengalami gangguan kejiwaan. "Dari hasil keterangan dan analisa sementara bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan sejak 2014 lalu. Dalam masa pengobatan atau berobat jalan dari seorang dokter di Puskesmas Mandalawangi," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan sementara dengan mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga pelaku. "Kami tetap melakukan penyelidikan dan masih mendalami motif lain si pelaku," katanya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook