Unbaja Miliki Warung Wakaf

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 10 Juni 2019 - 11:14:38 WIB   |  dibaca: 206 kali
Unbaja Miliki Warung Wakaf

Foto bersama di depan warung wakaf Universitas Banten Jaya (Unbaja).

SERANG - Universitas Banten Jaya (Unbaja) Grand Opening Warung Wakaf di Kampus I Unbaja. Warung Wakaf tersebut merupakan kerjasama Unbaja dengan kerjasama dengan PT Hydro Perdana Retailindo.

Ujang Solihin, perwakilan PT Hydro Perdana Retailindo mengatakan, Warung Wakaf Unbaja merupakan outlet ke-34 yang diresmikan. Ia menjelaskan, penyediaan dan pengelolaan outlet-outlet Warung Wakaf merupakan korporasi wakaf yang bernaung dibawah Global Wakaf Corporation.

“Warung Wakaf menerapkan sistem ritel yang terkomputerisasi seperti usaha ritel moderen pada umumnya. Kelompok masyarakat yang diberdayakan diamanahkan untuk mengelola Warung Wakaf. Warung Wakaf memberdayakan warga lokal dengan muamalah syariah,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, Warung Wakaf hadir untuk memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan usaha ritel berbasis wakaf. Aset wakaf dikelola secara produktif dengan pendekatan ekonomi kerakyatan dibidang pertanian, peternakan dan kewirausahaan."Jadi kami memanfaatkan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaannya, dengan memberikan pendekatan ekonomi kerakyatan dibidang pertanian, peternakan dan kewirausahaan," ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter, H. Suba’i bahwa kerjasama yang dibangun dalam membuka Warung Wakaf ini, merespons Program Studi Kewirausahaan yang telah dimiliki Universitas Banten Jaya.

Sehingga dosen dan mahasiswa, lanjutnya, akan memiliki laboratorium kewirausahaan yang dapat langsung diprakatikkan terutama dalam melaksanakan bisnis ritel, setelah sebelumnya Unbaja juga telah mengembangkan tanaman hydroponik yang berlokasi di kampus 2."Demikian halnya bahwa di kampus 2 Unbaja juga akan segera didirikan Warung Wakaf berikutnya," katanya.

Sementara itu Rektor Univesitas Banten Jaya, Sudaryono mengajak kepada seluruh sivitas akademika Unbaja untuk dapat menindaklanjuti pengelolaan Warung Wakaf dengan cara profesional, sehingga dapat dimanfaatkan selain menjadi bagian pembelajaran mahasiswa dan dosen, juga dapat digunakan sebagai bagian dari upaya mensejahterakan dosen dan karyawan Unbaja."Serta dapat dijadikan sebagai media untuk dapat berbagi dengan masyarakat yang kekurangan, sebagaimana moto dari Warung Wakaf adalah belanja kita, wakaf kita," katanya.

Acara grand opening ini dihadiri oleh perwakilan dari PT PT Hydro Perdana Retailindo pengurus yayasan Banten Jaya berkarakter, dosen dan karyawan Universitas Banten Jaya yang diakhiri dengan pembagian voucher belanja dan langsung beramai-ramai untuk berbelanja dan tentunya melaksanakan wakaf juga. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook