Jadi Wisata Alternatif, Tiap Hari Ramai Pengujung

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 10 Juni 2019 - 11:27:29 WIB   |  dibaca: 145 kali
Jadi Wisata Alternatif, Tiap Hari Ramai Pengujung

WISATA BARU: Pengunjung Taman Bunga Pelangi bermain sambil menikmati pemandangan bunga dan payung warna warni, Minggu (9/6).

SERANG - Wilayah Serang utara sebelumnya hampir tidak ditemukan tempat-tempat wisata. Namun belakangan di wilayah tersebut tempat wisata mulai bermunculan, salah satunya taman bunga pelangi.

Terletak di Kampung Jati Gede, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, sebuah pesawahan yang kering dengan luas kurang lebih 2.000 meter persegi disulap menjadi taman bunga yang indah. Oleh pemiliknya taman tersebut dinamakan Taman Bunga Pelangi yang memiliki warna kuning dan merah.

Taman bunga yang baru beroperasi sekitar empat bulan yang lalu tersebut menjadi tempat berwirasata bagi masyarakat Kecamatan Binuang dan sekitarnya. “Iya lagi main di Taman Bunga Pelangi nih. Pemandangannya indah, bagus untuk foto-foto,” kata Anis Fu'ad, salah satu pengunjung, Minggu (9/6).

Manurut Anis, keberadaan Taman Bunga Pelangi tersebut disambut antusias masyarakat karena untuk di Serang utara untuk mendapatkan tempat bermain tidak mudah. “Alhamdulillah sekarang ada tempat untuk berlibur walaupun masih sederhana. Biasanya kan kalau mau liburan harus keluar daerah,” ujarnya.

Selain terdapat tanaman bunga, di lokasi tersebut dibuat payung warna warni yang menambah keindahan Taman Bunga Pelangi sehingga pengunjung bisa berfoto dan berselfie di tempat berbeda. “Ada mainan buat anak-anaknya juga. Kata penjaganya taman ini milik perorangan,” tuturnya.

Anis berharap, tempat serupa dapat dibuat di kecamatan-kecamatan lain di Serang utara sehingga masyarakat lebih  mudah untuk mendapatkan tempat bermain. “Walaupun Serang utara cuacanya seriang panas kalau banyak tempat bermain kan tetap indah jadinya,” katanya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook