Usai Libur, Kelurahan Gedong Dalem Geber Pelayanan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 11:31:28 WIB   |  dibaca: 216 kali
Usai Libur, Kelurahan Gedong Dalem  Geber Pelayanan

PELAYANAN : Warga mengantre untuk mendapatkan pelayanan di kantor Kelurahan Gedong Dalem, Senin (10/6).

CILEGON – Hari pertama masuk kerja, Senin (10/6), Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang langsung sibuk dengan aktifitas pelayanan warga. Sebagian besar pelayanan yang diajukan warga berupa adminitrasi kependudukan, seperti pengajuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) dan Kartu Keluarga (KK).

Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Gedong Dalem, Dedi menyatakan, pelayanan di hari pertama usai libur lebaran langsung dibuka normal sesuai jam kerja. Meski usai libur panjang, kata Dedi, tidak ada waktu santai bagi pegawai. Seluruh pegawai langsung melakukan aktifitas pekerjaan.“Di hari pertama justru anyak warga yang melakukan pelayanan. Sebab, sudah hampir satu pekan pelayanan libur, sehingga di hari pertama langsung digeber dan tidak ada waktu santai lagi,” katanya kepada Banten Raya, Senin (10/6).

Disampaikan Dedi, untuk pegawai lainnya, terutama para kepala seksi juga sudah sibuk dengan berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan. Hal tersebut agar pelayanan dan program yang dilakaukan untuk warga bisa berjalan sesuai dengan perencanaan dan target pembangunan. “Semuanya sudah mulai sibuk dengan berkas pekerjaan. Usai halal bihalal di pemkot para pegawai langsung kembali dengan aktifitas pekerjaannya,” pungkasnya.

Untuk jumlah pelayanan sendiri, kata Dedi, pihak kelurahan bisa melayani belasan warga perharinya. Sementara jenis pelayanan sendiri diantaranya adminitrasi kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).“Masih kebanyakan pengantar KTP dan KK, mungkin karena sekarang juga sudah musim anak sekolah lulus dan masuk sekolah," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Gedong Dalem, Alim Rahmadi menyatakan, sebagai ujung tombak pelayanan dan program pembangunan untuk warga, maka pegawai kelurahan tidak ada waktu santai, seluruh pekerjaan harus bisa diselesaikan secara cepat.“Semuanya mulai normal bekerja, para pegawai harus langsung bekerja secara normal tidak ada waktu luang terkecuali saat istirahat jam pelayanan,” pungkasnya.

Soal pelayanan sendiri, kata Alim, harus dilakukan secara cepat dan tepat, selama berkas persyaratan sudah dilengkapi warga, maka hanya butuh waktu bebeapa menit saja untuk adminitrasi. Termasuk soal baiya, papar Alim, semuanya dilakukan secara gratis.“Tidak ada itu sudah dianggarkan dalam anggaran pemerintah, sehingga warga cukup melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook