Dinsos Targetkan Termin I DPWKel Selesai Juli

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 11:35:08 WIB   |  dibaca: 97 kali
Dinsos Targetkan Termin I DPWKel Selesai Juli

BANGUN DRAINASE : Kepala Dinsos Kota Cilegon, Abadiah melakukan peletakan batu pertama secara simbolis dalam Pembangunan DPWKel di Keluraha Karang Asem, kemarin.

CILEGON – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon meyakini target pengerjaan dan laporan pembangunan sarana dan prasarana Kewilayahan (Sarpraswil) Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) selesai tapat waktu pada Juli nanti. Dari 43 kelurahan, 17 kelurahan atau sekitar 40 persen sudah melakukan pengerjaan.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Sarpraswil Kelurahan pada Dinsos Cilegon, Anton Suma Kurniawan mengharapkan, seluruh Kelompok Masyarakat (Pokmas) bisa mengerjakan dan menyelesaikan pembangunan pada Juni ini, sehingga pada Juli bisa dilakukan pelaporan dan pencairan untuk pembangunan tahap atau termin II.

“Kami yakin Juni semua sudah mulai mengerjakan, sehingga laporan selesai pada Juli dan masuk tahap berikutnya. Mereka (Pokmas-red) seharusnya sudah memulai pada Mei, namun karena terbentur puasa kebanyakan baru sekarang dikerjakan,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (10/5).

Selain soal hasil pekerjaan yang harus sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan, kata Anton, laporan yang dikerjakan juga harus sesuai dengan aturan, sehingga tidak ada persoalan yang terjadi.“Pekerjaan sesuai dengan rencana dan laporan juga sesuai aturan. Sebab, meski dikerjakan langsung oleh warga. Namun karena angaran yang dikelurakan milik pemerintah maka harus benar dan seuai aturan laporannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Cilegon, Abadiah menyatakan, program DPWkel sudah dikerjakan selama tiga tahun, sehingga ia meyakini tidak akan ada kendala teknis yang berarti di lapangan. Sebab, baik Pokmas dan kelurahan sudah berpengalaman dan memahami berbagai Juklak dan Juknis dalam DPWKel.“Ini tahun ketiga Pokmas kembali mengerjakan DPWKel, tentunya sudah berpengalaman dan lebh matang, sehingga dari sisi pengerjaan dan laporan tidak akan ada kendala teknis yang berarti,” paparnya.

Abadiah menyatakan, soal pelaporan Pokmas juga harus secara benar dan sesuai aturan dilakukan. Sebab, ada konsekuensi hukum yang akan diterima jika pembangunan tidak seusuai perencanaan dan lapran yang dibuat tidak sesuai aturan.“Karena ini uang negara dan jumlahnya cukup banyak maka laporannya juga harus sesuai aturan. Dalam penggunaannya kami harap Pokmas bisa amanah, sehingga bisa tersalurkan dengan baik,” tutupnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook