Pengunjung Krakatau Water World Membludak

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 11:43:29 WIB   |  dibaca: 585 kali
Pengunjung Krakatau Water World Membludak

RAMAI DAN MERIAH : Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati wahana kolam renang Krakatau Water World (KWW) Cilegon yang terletak di Jalan KH Yasin Beji nomor 6, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, kemarin.

CILEGON – Pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Krakatau Water World (KWW) Cilegon mengalami peningkatan kunjungan wisatawan.Berdasarkan catatan pihak Krakatau Water World, dari tanggal 6-10 Juni 2019 sebanyak 16.658 orang wisatawan memanfaatkan libur lebaran dengan berenang dikolam renang.“Kalau total pengunjung pasca lebaran terhitung dari tanggal 6 Juni sampai dengan 10 Juni 2019 ada 16.658 orang. 

Jumlahnya lebih besar dari pengunjung tahun lalu, kenaikan n pengunjung tahun ini mencapai 87 persen,” kata Chief Swimming Pool  Krakatau Waterworld Herman Aji kepada Banten Raya, Senin (10/6).

Pria yang akrab dipanggil Epay ini mengatakan, beberapa faktor kenaikan kunjungan ini dikarenakan gencar melakukan promosi, dan banyak masyarakat  yang memanfaatkan waktu libur lebaran bersama keluarga ke destinasi wisata terdekat tanpa repot-repot keluar daerah.

Selain itu, Krakatau World juga memiliki wahana yang lengkap dan memadai bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga dan orang terdekat, seperti kolam olimpic, dan kolam arus (Volcano) dan kolam anak Krakatau, serta Krakatau Water World juga di support oleh Team LifeGuard yang sudah tersertifikasi.“Kebetulan harga tiket (masuk ke Krakatau Water World) terjangkau dan lokasinya pun sangat-sangat strategis untuk dikunjungi,” katanya.

Sementara itu, General Manager Property Commercial PT KIEC Mila Wulansari mengatakan, rata-rata pengunjung yang berlibur ke Krakatau Water World sebanyak 2.000 orang sampai dengan 4.000 orang lebih per hari.“Kisaran pengunjung melebihi target yaitu antara 2.500 orang sampai 4.500 orang H+4 lebaran kemarin,” katanya.

Wanita yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) Provinsi Banten ini menambahkan, kunjungan wisatawan ke salah satu unit usaha PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) didominasi dari wisatawan lokal, seperti Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kabupaten Pandeglang, serta daerah sekitaranya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook