Ribuan Wisatawan Padati Pantai Lebak Selatan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 11:51:50 WIB   |  dibaca: 207 kali
Ribuan Wisatawan Padati Pantai Lebak Selatan

RAMAI: Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Senin (10/6).

RANGKASBITUNG- Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Banten, Jawa Barat, dan Jakarta, hingga Senin (10/6) masih memadati sejumlah pantai di Lebak Selatan, seperti Pulau Manuk, Sawarna, Pasir Putih, serta Bagedur. Bahkan, khusus di Bagedur dan Sawarna sangat padat, karena berbagai jenis kendaraan roda empat maupun roda dua terparkir di sekitar pantai, akibat lahan parkir yang ada kapasitasnya tidak mencukupi menampung kendaraan milik wisatawan.

Mumu Mahmudi, salah satu pengelola Pantai Bageur kepada Banten Raya mengatakan, sejak hari kedua Idul Fitri hingga saat ini, pantai Bagedur tidak pernah sepi. Bahkan hingga kemarin jumlah pengunjungnya tetap ramai memadati area pantai.

"Hari ini saja (kemarin), wisatawan yang datang dari berbagai daerah di beberapa provinsi masih banyak. Karena kapasitas area parkir terbatas, maka banyak wisatawan yang membawa kendaraannya hingga dekat ke pantai," ujar Mumu, kemarin.

Terpisah, tokoh masyarakat Sawarna Erwin Komara Sukma mengatakan, pasca Lebaran Idul Fitri, para pengunjung di Pantai Sawarna selalu ramai. Bahkan hingga kemarin wisatawan dari berbagai daerah masih nerdatangan memadati pantai tersebut."Kami memprediksi hingga beberapa hari ke depan, pantai Sawaran dan sejumlah pantai di Lebak Selatan akan tetap dipadati wisatawan," kata Erwin.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, bencana tsunami yang pernah melanda Banten rupanya sudah mulai terlupakan, sehingga wajar bila masyarakat kembali berwisata ke pantai. "Seperti para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah pantai di Lebak Selatan, saya kira sudah melupakan bencana tsunami yang pernah terjadi akhir tahun lalu," kata Imam. (Hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook