Satpol PP Punguti Sampah di Alun-alun

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 11:53:11 WIB   |  dibaca: 201 kali
Satpol PP Punguti Sampah di Alun-alun

KOTOR: Anggota Satpol PP Lebak memungut sampah yang berserakan di Alun-alun Rangkasbitung, Senin (10/6).

RANGKASBITUNG- Anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak memunguti sampah yang berserakan serta mengotori area Alun-alun Rangkasbitung, Senin (10/6). Hal itu dilalukan karena lokasi Alun-alun berada tepat di depan pusat perkantoran Sekretarian Daerah (Setda) Lebak, sehingga sampah yang berserakan di Alun-alun pun berdampak kurang baik terhadap lingkungan Setda Lebak.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, sampah yang dikumpulkan seluruh anggota Satpol PP itu dikumpulkan di Alun-alun Timur untuk selanjutnya diangkut menggunakan truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebak.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim yang ditemui saat memimpin anggontanya mengumpulkan sampah mengatakan bahwa Alun-alun merupakan salah satu lokasi vital yang harus terjaga kebersihanya.

Sehingga ketika kondisinya kotor banyak sampah berserakan, maka pihaknya yang kantornya dekat dengan Alun-alun harus turut menjaga kebersihannya."Tadi pagi kami lihat sampah begitu banyak berserakan, sehingga lokasi Alun-alun terkesan kumuh. Mengingat petugas DLH Lebak belum hadir ke Alun-alun, maka kami berinisatif untuk membersihkannya," ujar Dartim.

Setelah sampah terkumpul pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak DLH agar melakukan pengangkutan sampah, sehingga Alun-alun terbebas dari sampah dan kesan kumuh tidak lagi terlihat."Sampah yang berserakan yang kami kumpulkan ini tentu berasal dari pengunjung Alun-alun pada Minggu malam yang tidak membuang ke tempat sampah yang telah kami sediakan," katanya.

Kepala DLH Lebak Nana Sunjana mengatakan, pasca Idul Fitri tonase sampah sangat meningkat, sehingga pihaknya terpaksa menggilir truk untuk mengangkut sampah yang berada di sebelah lokasi di Rangkasbitung."Khusus sampah di Alun-alun sebenarnya sudah siap kami tangani, namun karena ada sampah aplikasi lain yang juga harus kita angkut, maka untuk Alun-alun pembersihannya dibantu oleh pihak Satpol PP," kata Nana Sunjana. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook