2 Atlet Sepeda TC ke Sukabumi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 12:14:47 WIB   |  dibaca: 202 kali
 2 Atlet Sepeda TC ke Sukabumi

PERSIAPAN PRA PON : Atlet sepeda Banten menggelar latihan rutin untuk mempersiapkan diri untuk bisa meraih tiket PON Papua 2020 mendatang. Selain berlatih, atlet juga menggelar training center di Sukabumi.

SERANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten terus mematangkan persiapan atletnya untuk bersiap menuju ke babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pra PON 2019 yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

Untuk meraih prestasi di babak kualifikasi tersebut, dua atlet ISSI Bantendi nomor MTB (sepada gunung) diberangkatkan traning center (TC) ke Sukabumi, dan akan dilatih langsung oleh pelatih yang memiliki basic pada nomor tersebut.

 Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo mengatakan, dua atlet MTB atas nama Faisal dan Angga akan melaksanakan TC ke Sukabumi selama kurang lebih satu bulan program latihan.“Mereka (Faisal dan Angga) berangkat TC sejak Sabtu (8/6) kemarin, dan program TC akan selesai pada Sabtu (29/6),” kata Yoyo saat dikonfirmasi Banten Raya, Senin (10/6).

Lanjut dia, kedua atlet tersebut dilatih langsung oleh Ferry Sonic Tan, pelatih yang memang memiliki basic di nomor MTB, untuk persiapan Pra PON balap sepada yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang di Lubuk Linggau Sumatera Selatan.“Kenapa kami memilih Sonic sebagai pelatih atlet kita, sebab ia memang sebelumnya adalah atlet yang memiliki spesialisasi di nomor MTB, dan sekarang ia merupakan pelatih dari pengurus besar yang terbilang sudah senior,” tutur Yoyo.

Untuk di nomor tersebut, saingan atlet Banten ada di daerah Jawa Timur dan Jawa Barat, sehingga perlu kiranya Banten menentukan pelatih yang memang sesuai dengan basicnya, sehingga kans lolos PON bisa muncul.“Untuk target, saya tidak pernah memasang target emas untuk atlet-atlet saya, dikhawatirkan beban psikologi si atlet. Yang terpenting di Pra PON 2019 ini kita bisa masuk tiga besar saja terlebih dahulu,” imbuhnya.

Sementara untuk di nomor jalan raya, pihaknya sedang berusaha mendekati sosok mantan atlet SEA Games peraih dua mendali emas, Andri Sudrajat. “Kalau jadi, minggu ini kita juga akan berangkatkan atlet nomor jalan raya untuk TC bersama Andri,” tutup dia. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook