Penumpang KA Ditemukan Tewas

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 12:20:13 WIB   |  dibaca: 161 kali
Penumpang KA Ditemukan Tewas

TEWAS : Jenazah Tuti Nurdaningsih, penumpang KA Rangkasbitung-Merak, Selasa (11/6).

CILEGON - Tuti Nurdaningsih, penumpang Kereta Api (KA) jurusan Rangkasbitung-Merak ditemukan tewas, Selasa (11/6) sekitar pukul 16.20 WIB.Warga Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sebelumnya ditemukan tak sadarkan diri oleh kru KA di kursi yang ditempatinya dalam perjalanan dari Stasiun Tonjong Baru, Kabupaten Serang menuju Stasiun Cilegon.

Humas Daerah Operasional (DAOP) I PT Kereta Api Indonesia (KAI), Eva Chaerunisa, membenarkan adanya penumpang yang meninggal dunia.Dikatakan, korban sebelumnya pingsan di dalam rangkaian KA 470 jurusan Rangkasbitung-Merak di Stasiun Cilegon.

Setelah ditemukan pingsan di dalam rangkaian KA, oleh Polsuska dan petugas Stasiun Cilegon lalu dievakuasi menggunakan ambulans ke RSUD Cilegon. “Sesampainya di RSUD Cilegon penumpang tersebut dinyatakan meninggal dunia, kata pihak RS menyatakan serangan jantung,” kata Eva dihubungi Banten Raya, Selasa (11/6) malam.

Eva mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.20 WIB ketika KA berhenti di Stasiun Cilegon. “Lalu setelah dinyatakan meninggal dunia di RS, kita beritahu ke pihak keluarga dan jenazah diambil keluarga di RSUD Cilegon,” ujarnya.

Eva menjelaskan, pertolongan yang dilakukan oleh petugas KA dan Petugas Stasun Cilegon sudah sesuai standar operasional prosedur. “Saat perjalan sebenarnya sudah ada penumpang lain yang curiga terhadap korban yang seperti tertidur, namun tidak bangun-bangun. Baru menjelang Stasiun Cilegon petugas KA mencoba menghubungi pihak Stasiun Cilegon untuk menyiapkan pertolongan pada penumpang tersebut,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahaan Jombang Wetan, Bripka Munif, mengatakan, informasi yang diterima dari suami Tuti, korban memiliki riwayat penyakit jantung. “Saya terima informasi bila ada penumpang yang meninggal dunia dari salah seorang sekuruti stasiun pada pukul 16.00 WIB. Nah dari informasi ini, saya langsung ke stasiun untuk memastikan kebenaran kejadian ini. Terima informasi dari suami korban, kalau korban ini (Tuti Nurdaningsih) ini memiliki riwayat penyakit serangan jantung,” kata Munif yang juga ikut melakukan pertolongan di Stasiun Cilegon. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook