Lurah Muda Siap Ramaikan Musda Paguyuban Lurah

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 12:21:56 WIB   |  dibaca: 152 kali
Lurah Muda Siap Ramaikan Musda Paguyuban Lurah

RAKOR : Sejumlah lurah saat rapat koordinasi menjelang pelaksanaan Musda Paguyuban Lurah di Kantor Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Selasa (11/6).

CILEGON – Peguyuban Lurah se-Kota Cilegon bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada awal Juli nanti. Selain Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon, Tafriji, sejumlah lurah berusia muda juga dikabarkan siap ikut dalam kontestasi itu.

Sekretaris Paguyuban Lurah Kota Cilegon yang sekaligus Ketua Pelaksana Musda, Deny Yuliandi menyatakan, musda tersebut digelar dalam rangka halal bihalal sekaligus pemilihan ketua paguyuban yang baru.“Agendanya itu awal Juli dilaksanakan, ini menjadi baian dari mekanisme organisasi untuk memilih ketua paguyuban,” katanya kepada Banten Raya, Selasa (11/6).

Untuk saat ini, papar Deni, sudah ada dua kandidat yang muncul dan akan ikut dalam pemilihan, yaitu Lurah Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Tafriji sebagai petahana dan juga penantang baru Lurah/Kecamatan Purwakarta, Deni Sumantri.Menurut Deni, semikin banyak kandidat maka akan semakin meramaikan kontestasi pemilihan tersebut.“Sejauh ini ada dua kandidat yang muncul, Pak Tafriji dan Deni Sumantri. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada yang lainnya,” paparnya.

Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon, Tafriji saat dikonfirmasi, menjelaskan, dengan adanya musda diharapkan berbagai program paguyuban bisa berjalan, terutama sebagai ruang komunikasi dan diskusi para lurah dalam rangka pembangunan di Kota Cilegon.“Periode pengurus itu pertiga tahun, ini mekanisme organisasi untuk memilih ketua berikutnya,” paparnya.

Soal kontestasi, pungkas Tafriji, tidak ada batasan baik lurah muda, atau tua mupun lurah baru atau yang sudah lama. Selama menjadi lurah, maka bisa mencalonkan diri.“Tidak ada batasan, semuanya diberikan kesempatan yang sama, termasuk lurah yang baru mutasi atau yang umurnya masih muda. Sebab, nanti yang terpilih diserahkan kepada forum,” ungkapnya.

Lurah Purwakarta, Deni Sumantri, saat dikonfirmasi membenarkan kesiapannya dalam pelihan tersebut. Ia  menyatakan, siap mengemban amanah jika dipercaya dalam Musda nanti. Maju sebagai kandidat, papar Deni merupakan dorongan dari sejumlah lurah lainnya.“Bukan menantang, proses peralihan dan Musda menjadi bagian dari proses bagaimana seluruh lurah membangun komunikasi dan program dalam peguyuban,” ungkapnya.

Deni menyatakan, dengan adanya pemilihan ketua yang baru diharapkan organisasi menjadi semakin baik dalam menjalankan programanya. “Semoga saja terpiih yang terbai dan bisa membawa orgranisasi paguyuban ini menjadi lebih baik lagi, sehingga lurah sebagai ujung tombak pembangunan bisa maksimal dalam menopang pembangunan Kota Cilegon,” tutupnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook