Pedagang Musiman Mulai Tinggalkan Pasar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 12:54:38 WIB   |  dibaca: 112 kali
Pedagang Musiman Mulai Tinggalkan Pasar

MUSIMAN: Pedagang musiman yang masih berada di Pasar Rangkasbitung melayani pembeli, Selasa (11/6).

RANGKASBITUNG- Sedikitnya 600 dari 1000 pedagang musiman di Pasar Tradisional Rangkasbitung mulai meninggalkan pasar tradisional tersebut. Berdasarkan pantauan Banten Raya, Selasa (11/6), pagi, pedagang musiman yang telah meninggalkan pasar sebagian besar adalah penjual pakaian dan aksesoris lebaran Idul Fitri. Sedangkan pedagang musiman penjual sayuran dan daging masih terlihat berada di sekitar pasar.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Sujai mengatakan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan pihaknya mulai puasa hingga mendekati Idul Fitri, jumlah pedagang musiman mencapai 1000 orang.

Namun pasca Idul Fitri, dari data terakhir sebanyak 600 pedagang musiman sudah meninggalkan pasar."Untuk 400 pedagang musiman yang hingga kini masih berjualan diprediksi akan segera meninggalkan pasar secara bertahap hingga akhir pekan ini," ujar Sujai.

Ditanya apakah akan dilakukan pengusiran kepada pedagang musiman yang tidak juga meninggalkan pasar hingga akhir pekan ini, menurut Sujai tidak akan dilakukan selama berjualannya di tempat yang dibolehkan di lingkungan pasar. "Selama pedagang musiman masih ingin berjualan, maka kami tidak akan melarangnya dengan catatan tidak berjualan di sembarang tempat," katanya.

Isro, pedagang musiman penjual pakaian mengatakan, dirinya sudah tiga hari meninggalkan Pasar Rangkasbitung karena pasca Idul Fitri sudah tidak ada lagi masyarakat yang membeli pakaian."Saya kembali ke rumah dan kembali menjadi pedagang keliling ke kampung-kampung lagi Pak," kata Isro. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook