Produk UKM Dipamerkan di Harkopnas Mojokerto

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 12:56:18 WIB   |  dibaca: 115 kali
Produk UKM Dipamerkan di Harkopnas Mojokerto

DIPAMERKAN: Berbagai corak batik Lebak hasil karya salah satu pelaku UKM asal Kecamatan Cibadak mulai dipasarkan di Plaza Lebak, kemarin.

RANGKASBITUNG- Sejumlah produk hasil karya para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Lebak akan diikutsertakan pada pameran upacara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Mojokerto, Jawa Tengah pada pertengahan Juli tahun ini. Sejumlah hasil karya pelaku UKM yang akan dipamerkan tersebut yaitu batik Lebak, kerajinan khas Baduy, makanan khas lokal, serta berapa hasil karya industri kecil seperti tas, dompet dan sandal.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lebak Babay Imroni kepada Banten Raya membenarkan bila pihaknya akan mengikutsertakan sejumlah produk lokal hasil karya para pelaku UKM pada pameran Harkopnas di Mojokerto.

Saat ini berbagai persiapannya sudah mulai dilakukan agar para pelaku usaha benar-benar mampu menyediakan hasil produksi andalannya pada pamerannya nanti. "Pelaku usaha yang produknya akan kami ikut sertakan di pameran Harkopnas nanti, sudah kami beritahukan untuk segera memproduksi produk andalannya untuk kepentingan pameran Harkopnas nanti," ujar Babay Imroni, kemarin.

Ditambahkannya, dalam keikutsertaannya dalam Harkopnas tersebut diharapkan mampu membawa dampak baik bagi pemasaran sejumlah produk lokal yang dipamerkan. Bahkan melalui pameran tersebut, para pelaku usaha bisa memiliki mitra usaha yang tetap untuk kerajsama pemasaran produk lokal. "Pada Harkopnas ini bisa kita jadikan ajang promosi produk lokal agar semakin dikenal dan semakin diminati masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia," harapnya.

Kepala Bidang UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Lebak Omas Irawan mengatakan, secara perlahan bahwa sejumlah produk lokal semakin dikenal ditingkat Nasional. Namun agar bisa menarik bagi masyarakat di berbagai daerah tentu event pameran berskala nasional seperti Harkopnas sangat penting untuk diikuti oleh para pelaku UKM di Lebak. "Kami berharap, melalui keikutsertaan pada Harkopnas di Mojokerto bisa membawa hal positif bagi peningkatan pendapatan para pelaku UKM di Lebak," harap Omas. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook