Akhir Juni, PPLP Banten Buka Seleksi Atlet Baru

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 14:44:48 WIB   |  dibaca: 158 kali
Akhir Juni, PPLP Banten Buka Seleksi Atlet Baru

ISTIRAHAT : Atlet PPLP Banten beristirahat setelah mereka berlatih rutin, belum lama ini.

SERANG - Akhir Juni mendatang, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten akan kembali membuka seleksi atlet pelajar baru. Hal tersebut dilakukan untuk menggantikan atlet yang saat ini dibina di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten lulus sekolah, sementara di tahun 2019 ajang bergengsi sudah banyak menanti.

Kasubid Pembinaan dan Pelatihan Olahraga UPTD PPO Dispora Banten Uke Mochammad menjelaskan, rencana akhir Juni ini akan membuka seleksi atlet pelajar Banten. Namun saat ini pihaknya masih harus koordinasi terlebih dahulu, serta menyesuaikan jadwal Popnas 2019. "Jadi untuk tanggalnya masih belum bisa dipastikan. Rencana akhir Juni, jadi ketika sudah memasuki tahun ajaran baru, sudah ada atlet baru mengganti yang sudah lulus," kata Uke, Selasa (11/6).

Sementara ini, jumlah atlet pelajar binaan PPLP Banten yang akan lulus sekolah ada delapan orang dari berbagai cabang olahraga (cabor). “Untuk tahapan seleksi ini, kita mencari atlet yang melibatkan pengprov serta pengcab-pengcab. Atlet-atlet pilihan yang sesuai dengan kriteria yang kami sudah tentukan, dan nanti ada tim seleksinya. Yang sudah-sudah tim seleksinya dari kemenpora dan juga melibatkan pihak KONI Banten. Untuk teknisnya ada semacam tahap uji lapangan dan ada tahap uji fisiknya juga,” jelas dia.

Sementara untuk kebutuhan atlet sendiri, pihaknya masih sedang mendata ulang. Yang jelas seleksi tersebut untuk mengganti atlet pelajar Banten yang sudah lulus sekolah. “Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, jika ada atlet yang dari hasil evaluasi perlu diganti, ya akan diganti. Sebab sayang juga, anggaran besar, fasilitas ada, akan tetapi atletnya tidak berkembang. Terlebih, kata pak kadis, prioritaskan juga untuk atlet Popnas,” tutup Uke (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook