Fokus Tingkatkan Fisik, Pemain Digenjot Latihan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 14:45:53 WIB   |  dibaca: 206 kali
Fokus Tingkatkan Fisik, Pemain Digenjot Latihan

LATIH FISIK : Pemain Perssic Suratin U-17 melakukan latihan fisik saat latihan untuk mengembalikan stamina setelah menjalani libur lebaran beberapa waktu lalu di Lapangan Ciberko, Cibeber, Kota Cilegon, kemarin.

CILEGON – Tim Perssic Suratin U-17 telah mulai berlatih usai mereka menjalani libur lebaran di Lapangan Ciberko, Cibeber, Kota Cilegon, kemarin. Setelah melakukan latihan untuk mengembalikan stamina, kini para pemain akan digenjot latihan fisik agar stamina mereka kembali ke performa awal.

Pelatih Perssic Imam Septyan menuturkan, setelah menjalani libur lebaran stamina dan fisik pemain memang mengalami penurunan. Namun pihaknya senang lantaran stamina dan fisik tidak menurun drastis. Ini dikarenakan sebelum libur lebaran, ia meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga kebugaran. “Tidak masalah stamina mereka menurun sedikit. Kami tinggal membuat program agar stamina anak- anak kembali seperti semula,” ujarnya.

Dalam latihan tersebut skuat Perssic mulai berlatih fisik meliputi lari, latihan kombinasi fisik dan lainnya. Latihan ini sendiri dilakukan mulai jam 15.30 WIB hingga kisaran pukul 16.00 WIB. “Anak-anak saya minta datang tepat waktu sebab ini sesuai program agar lebih efektif,” imbuh Imam.

Diharapkan dengan latihan ini, performa stamina dan fisik bisa kembali dalam tempo satu pekan mendatang. Stamina perlu dijaga sebab memegang peranan penting dalam permainan nantinya. Tanpa stamina yang bagus maka anak-anak bisa kalah bersaing nantinya. “Kompetisi suratin kemungkinan mulai Agustus. Kami serius untuk mempersiapkan tim ini jauh-jauh hari agar bisa bersaing dan membawa pulang piala tersebut ke Cilegon,” jelas dia.

Selain latihan fisik, pemainnya juga berlatih game agar mereka tidak kaku dan sentuhan bola tetap terjaga. Latihan game ini dilakukan usai latihan fisik. “Untuk latihan pertandingan kami bagi menjadi dua tim dan mereka bermain bola. Kami juga mengawasi pemain. Jika mereka salah kami akan berikan masukan agar mereka tidak mengulangi kesalahannya saat bermain,” tegasnya.

Untuk meningkatkan kualitas permainan nantinya, pihaknya juga akan menggelar laga uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan atlet setelah latihan. Uji coba perlu sebagai bahan evaluasi sebelum terjun di piala suratin. “Kami akan memanfaatkan waktu tersisa kisaran 3 bulan ini untuk terus melakukan pembenahan mulai fisik, teknik, maupun permainan agar semakin bagus nantinya,” tutup dia. (wisnu)       
 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook