Kick Off Diperkirakan Juli atau Agustus

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 14:47:12 WIB   |  dibaca: 187 kali
Kick Off Diperkirakan Juli atau Agustus

SIAPKAN TIM: Klub Serang Jaya tengah melakukan seleksi pemain untuk mempersiapkan tim guna mengikuti Liga 3 musim 2019.

SERANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten memperkirakan kick off bergulirnya kompetisi sepakbola Liga 3 Indonesia regional Banten akan dimulai sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang. Pihaknya melihat musim 2019 klub-klub di Banten sudah ramai dalam mempersiapkan kerangka tim.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Banten Suyono Wirangga mengatakan sekitar bulan Juli atau Agustus, kompetisi sepakbola Liga 3 regional Banten akan bergulir. “Untuk persiapan sendiri, tinggal nunggu rapat pengurus Asprov, karena untuk jadwal sendiri sudah ada sekitar Juli Agustus sudah mulai tahapannya,” kata dia, Senin (10/6).

Untuk sistem pertandingan, dijelaskan Suyono akan dibuat dua grup dengan sistem pertandingan setengah kompetisi untuk mengumpulkan poin terbanyak. “Jadi tidak ada final, untuk lolos ketingkat nasional, klub harus ngumpulin poin terbanyak saja,” ujar Suyono.

Sementara untuk peserta dari regional Banten, Ia menjelaskan, mayoritas yang musim lalu ikut serta, pada musim ini juga akan ikut meramaikan kembali. “Semua klub sudah bersiap untuk tampil di Liga 3 musim 2019 ini. Ditambah ada dua klub baru asal Kota Cilegon dan Tangerang Selatan,” sambungnya.

Lanjut dia, setelah ada rapat pengurus Asprov PSSI Banten, akan disebarkan surat edaran kepada klub-klub untuk pendaftaran dengan sistem online. Seperti tahun-tahun lalu. “Untuk regulasi sudah keluar, dan klub sudah mengetahui. Salah satu aturannya adalah klub diperbolehkan menggunakan lima pemain usia senior. Regulasi itu sudah final. Dan kick off tinggal digongkan saja,” jelas dia.

Ia berharap, klub dari regional Banten ada yang masuk ke kasta lebih tinggi lagi (Liga 2 Indonesia), atau minimal masuk empat besar. “Semoga tim asal Banten ini mampu bersaing dengan wakil lainnya dan bisa naik kasta ke Liga 2 musim depan.Kesempatan ini ada lantaran persiapan tim maksimal,” tutup Suyono. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook