Patroli Malam, Anggota Polda Dibekali Senjata

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 14:49:21 WIB   |  dibaca: 115 kali
Patroli Malam, Anggota Polda Dibekali Senjata

BERSENJATA: Anggota Polda Banten membawa senjata saat patroli malam di wilayah Kecamatan Baros, kemarin.

SERANG- Guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Banten pada malam, Disamapta Polda Banten terus melakukan patroli malam. Dalam menjalankan tugasnnya, anggota Polda Banten itu juga dibekali senjata dan rompi anti peluru.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, perlengkapan senjata api yang diberikan untuk anggota telah dilakukan sesuai standar prosedur kepolisian dan ingin memastikan bahwa situasi kemanan di Banten tetap terjaga."Anggota kami di lapangan tentu akan membawa senjata api, baik yang laras panjang atau laras pendek, karena itu dalam rangka mengantisipasi kejahatan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Edy, patroli anggota polisi yang dibekali senjata api dan rompi anti peluru sudah menjadi rutinitas kegiatan dari Polda Banten. Pihaknya ingin meyakinkan masyarakat jika kondisi keamanan di Banten tetap kondusif."Kegiatan itu harus tetap jalan. Karena kehadiran polisi untuk menjaga situasi kemanan di masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Edy memastikan bahwa situasi di wilayah hukum Polda Banten saat ini masih terjaga dengan kondusif dan aman, meski masyarakat baru saja melaksanakan pemilu serentak 2019 dan arus mudik Lebaran."Patroli dari TNI-Polri ini bagian dari upaya untuk menjaga situasi di Banten tetap aman," katanya.

Edy menegaskan sejumlah upaya juga telah dilakukan Polda Banten di antaranya dengan berkunjung ke beberapa tokoh agama maupun masyarakat dalam rangka menjaga situasi kemanan tersebut."Upaya prepentif dengan silaturahmi kepada tokoh masyarakat, pesantren, dan juga safari kamtibmas. Itu dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat, itu juga sudah kami lakukan," tuturnya.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP Nuril Huda mengatakan, kegiatan patroli malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Banten, terus terjaga."Patroli ini kita laksanakan dari pukul 20.00 sampai dini hari dengan mengendarai kendaraan bermotor," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, adapun lokasi yang dipatroli yang sering menjadi sasaran yaitu wilayah KP3B, Jalan Kebon Jahe, Alun alun Kota Serang, jalan Benggala, Sumur Pecung, Kalodran dan Kepandean, lantaran sering dijadikan lokasi balapan liar, tempat berkumpung geng motor, dan remaja tawuran. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook