UIN Banten Targetkan Juara Umum PIONIR 2019

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 15:30:14 WIB   |  dibaca: 297 kali
UIN Banten Targetkan Juara Umum PIONIR 2019

KAMPUS: Sejumlah mahasiswa melintasi pintu gerbang UIN SMH Banten di Jalan Jenderal Sudirman, Ciceri, Kota Serang.

SERANG - Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten menargetkan menjadi juara umum dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) Tahun 2019 pada Tanggal 14 Juli 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Akademik UIN Banten, Ade Eman.

Menurutnya, PIONIR adalah ajang kompetisi tingkat nasional mahasiswa Perguruan Tinggi Kampus Islam Nasional (PTKIN). Diselenggarakan setiap dua tahun sekali, PIONIR bertujuan untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa PTKIN.

Bidang yang dilombakan bertema Ilmiah, olahraga, seni dan riset, agenda ini dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 21 Juli 2019."Total peserta dan atlet yang terpilih ada 78 orang dari 23 cabang perlombaan. Dalam tahap pembinaan tidak ada sistem karantina karena menyesuaikan anggaran," ucapnya, Selasa (11/6).

Lanjut Ade Eman, pelatihan akan lebih fokus setelah pelaksanaan UAS. Untuk akomodasi dan transportasi juga penginapan itu sudah disiapkan. Ade mengatakan, dalam pembinaan juga terdapat aturan bagi atlet, seperti tidak merokok dan tidur larut agar tidak mengganggu kesehatan atlet."Merokok dan bergadang itu yang dilarang keras oleh kami, walaupun masih ada atlet yang melakukan hal tersebut," ujarnya.

Dengan diikut sertakannya atlet dari UIN SMH Banten ini, Ade yang mewakili civitas akademik mengharapkan kontinngen UIN SMH Banten dapat bermain dan menampilkan yang terbaik dan meraih piala bergilir lagi seperti dua tahun yang lalu diperoleh."Hal yang pasti kami menargetkan juara umum, sehingga dapat mengharumkan nama baik kampus UIN SMH Banten, dan yang terpenting hasil tidak bakal mengkhianati proses," katanya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook