Dindikbud Banten Bangun SKh Negeri di Cilegon

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 15:31:24 WIB   |  dibaca: 163 kali
Dindikbud Banten Bangun SKh Negeri di Cilegon

BELAJAR: Sejumlah peserta didik anak berkebutuhan khusus SKh Negeri 01 Serang nampak mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam kelas beberapa waktu yang lalu.

SERANG - Untuk memberikan kesempatan belajar bagi anak berkebutuhan khusus di Kota Cilegon, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten membangun Sekolah Khusus (SKh) Negeri 01 Cilegon.Menurut Kepala Bidang Pendidikan Khusus, pada Dindikbud Banten, Arkani, peletakan batu pertama pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon dilakukan pada bulan Mei lalu bertepatan dnegan hari jadi Kota Cilegon.

Kata Arkani, pembangunan SKh Negeri 01 KOta Cilegon sendiri berdasarkan semangat pendidikan yang harus terus ditumbuhkan yaitu melakukan pengutan pendidikan dan kemajuan kebudayaan."Penguatan pendidikan sendiri memiliki lima pilar, diantaranya adalah pendidikan zonasi, vokasi dan literasi," kata Arkani kepada Banten Raya, kemarin.

Ia mengaku, pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon terletak di fasilitas umum (fasum) perumahan Cibeber yang memiliki luar 9700 meter untuk tiga peruntukan, pertama pendidikan, taman disabilitas dan masjid masyarakat sekitar.

Arkani menilai, ketiganya akan terintegral ketika pendidikan ditunjang sarana ibadah dan taman sehingga menjadi sarana yang lengkap. Dari 9700 meter tersebut, untuk pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon seluas 4 ribu meter persegi. Dari jumlah tersebut untuk bangunan menggunakan lahan seluas 630 meter persegi untuk ruang kelas pada jenjang pendidikan SD, SMP, laboratorium, pengembangan diri, kantor dan ruang pendukung lainnya."Saya berharap SKh Negeri 01 Kota Cilegon menjadi pusat hydro terapy, yang mampu memberikan sarana pendidikan dan terapi bagi anak berkebutuhan khusus," ujarnya.

Masih diakui Arkani, target pembangunan akan selesai pada Bulan Oktober mendatang, dan pada jaran baru bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Sedangkan untuk peresmian akan dijadwalkan pada Desember mendatang.

Terkait dengan kekurangan lokal pada jenjang pendidikan SMA, Arkani mengatakan, Pemeirntah Pusat sangat konsen terhadap pendidikan anak berkebutuhan khusus, sehingga pemerintah pusat juga akan kembali mengalokasikan anggaran tahap kedua untuk pengembangan SKh 01 Kota Cilegon."Tidak hanya itu, pada anggaran perubahan Dindikbud Banten bersama dengan Pemerintah Kota Cil;egon juga mengalokasikan anggaran untuk mengembangan SKh Negeri 01 Kota Cilegon," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Arkani memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemeirntah Kota Cilegon yang sangat konsen dan mendukung dunia pendidikan. Saat ini, kata Arkani, pihaknya juga akan mendirikan sekolah rintisan SKh 01 Kota Cilegon yang menjadi cikal bakal peserta didik bagi SKh 01 Kota Cilegon.

Sekolah rintisan tersebut, katanya, akan memberikan pendidikan gratis bagi anak berkebutuhan khusus, yang ditunjang dengan guru yang memiliki kompetensi dibidangnya. "Saya mohon kepada masyarakat untuk mengawal proses pembangunan SKh Negeri 01 Kota Cilegon," ajaknya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook