Desa Bakung dan Kamurang Diguyur Program

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 12 Juni 2019 - 15:41:33 WIB   |  dibaca: 173 kali
Desa Bakung dan Kamurang Diguyur Program

DIAJARI KETERAMPILAN : Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang HR Setiawan menyerahkan peralatan menjahit kepada salah satu peserta pelatihan, Selasa (11/6).

SERANG – Dua desa di Kecamatan Cikande yakni, Desa Bakung dan Desa Kamurang diguyur program dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemkab Serang. Banyaknya program yang diturunkan karena dua desa yang ada di Serang timur itu ditunjuk menjadi peserta lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, OPD terkait yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) P2WKSS memiliki peran masing-masing untuk mensukseskan kegiatan tersebut. “Untuk leading sektor lomba P2WKSS memang ada di dinas kita tapi masing-masing OPD sudah ada tugasnya,” kata Tarkul, Selasa (11/6).

Ia menjelaskan, dipilihnya dua desa tersebut merupakan kesepakatan dari hasil evaluasi pokja tahun lalu. Kemudian dua desa tersebut memerlukan penanganan khusus dalam beberapa aspek pembangunan. “Untuk penetapan lokasinya berdasarkan SK (surat keputusan) Bupati (Rt Tatu Chasanah-red). Kalau yang perlu disiapkan sebelum lomba dimulai pembangunan infrastruktur, pembangunan bidang kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Terpisah, Camat Cikande Mochamad Agus mengatakan, berbagai kegiatan dari OPD-OPD telah dilaksanakan di desa yang akan dilombakan tersebut. “Hari ini (kemarin-red) dari disnaker (dinas tenaga kerja dan transmigrasi) ada pelatihan menjahit untuk 20 orang ibu-ibu selama 15 hari ke depan. Semua peralatan menjahit dari disnaker. Tujuan pelatihan ini untuk lomba P2WKSS tingkat provinsi pada Agustus mendatang,” katanya.

Selain dari disnakertrans, dua desa tersebut juga mendapat program pembuatan saluran air dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang. “Kalau dari DLH (dinas lingkungan hidup) ada pemberian bibit tanaman, begitu juga dengan OPD lain. Harapan kami untuk pelatihan menjahit bisa meningkatkan keterampilan bagi ibu-ibu agar bisa menambah pendapatan keluarganya,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook