Kelurahan Ciwaduk Modifikasi Pelayanan Digital

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 11:21:56 WIB   |  dibaca: 174 kali
Kelurahan Ciwaduk Modifikasi Pelayanan Digital

LEPAS SAMBUT : Disaksikan Camat Cilegon Idad Zaldad, Lurah Ciwaduk Dedi Suryadinata berjabat tangan dengan mantan lurah sebelumnya Rohimin saat acara pisah sambut, Rabu (12/6).

CILEGON – Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon akan melakukan berbagai inovasi pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis digital. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.Demikian disampaikan Lurah Ciwaduk, Dedi Suryadinata usai lepas sambut lurah baru di Aula Kelurahan Ciwaduk, Rabu (12/6).

Dedi menggantikan Rohimin yang sebelumnya menjabat Lurah Ciwaduk.Dedi menyatakan, dirinya sebagai pejabat baru banyak hal yang akan ditingkatkan, terutama soal pelayanan di kelurahan. Sebab, kelurahan merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah daerah.

Salah satu yang akan dilakukannya adalah pelayanan yang dikonsep digital, sehingga warga akan lebih mudah saat mengurus berbagai dokumen, di antaranya kependudukan.“Saat ini tentu akan dilakukan adaptasi dan koordinasi baik secara internal kelurahan dan masyarakat. Nantinya, pelayanan juga akan dikembangkan dengan basis digital, dan pemberdayaan lainnya juga akan berjalan,” katanya.

Selain fokus terhadap pelayanan, program, infrastruktur, dan pemberdayaan, pihaknya juga berharap berbagai program yang dilakukan bisa melibatkan partisipasi masyarakat, sehingga berbagai progam nanti bisa dirasakan secara langsung dan warga ikut terlibat didalamnya.

“Masyarakat akan jadi kunci, peran sertanya akan diperlukan dalam mendorong keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah kelurahan dan kecamatan,” pungkas pria yang sebelumnya menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Purwakarta ini.

Camat Cilegon, Idad Zaldad, mengatakan, dengan semangat penyegaran yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon diyakini bisa berefek positif terhadap kinerja kelurahan. Bahkan, Idad meyakini berbagai program bisa berjalan secara efektif sesuai perencanaan dan aturan.“Semangatnya tentu perlu dijaga, sehingga dengan semangat baru bisa lebih meningkatkan pembangunan di wilayah Kecamatan Cilegon,” ungkapnya.

Idad menjelaskan, selain peran serta warga, soliditas aparatur di lingkungan Organisasia Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Cilegon menjadi kunci, sehingga berbagai program kegiatan bisa terkoordinasi.“Hal yang harus selalu dikedepankan adalah soliditas dan komunikasi, sehingga berbagai kendala yang ada akan mudah dicarikan solusi secara bersama-sama,” paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook