Puluhan MD Dapat Bantuan Stimulan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 11:42:37 WIB   |  dibaca: 150 kali
Puluhan MD Dapat Bantuan Stimulan

DIPERBAIKI : Salah satu gedung madrasah diniyah (MD) di Kabupaten Lebak sedang direhab atau diperbaiki dari dana bantuan stimulan tahun 2019, kemarin.

RANGKASBITUNG- Sebanyak 27 madrasah diniyah (MD) di sejumlah kecamatan di Lebak mendapatkan bantuan dana stimulan sebesar Rp 25 juta per MD. Bantuan tersebut diberikan karena Pemkab Lebak menilai kondisi fisik bangunan 27 MD tersebut memprihatinkan.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Lebak Iyan Fitriayana mengatakan, dana stimulan yang dialokasikan pada APBD Lebak 2019 tersebut bisa digunakan untuk merehab dan bisa juga untuk membangun ruang kelas.

"Tujuan bantuan ini agar kegiatan belajar mengajar di 27 MD tersebut mampu berjalan nyaman, serta lebih maksimal. Pencairan bantuan dana stimulan tersebut sudah dilakukan melalui rekening masing-masing MD penerima bantuan," ujar Iyan Fitriana, kemarin.

Ditambahkannya, dari hasil pengawas pasca pencairan bantuan, masing-masing MD sudah mulai melakukan pembangunan maupun rehab gedungnya saja. Sebab melalui dana tersebut, masyarakat di sekitar MD tersebut diperbolehkan menambah anggaran untuk pembangunan ruang kelas atau rehabnya dengan cara swadaya."Dana bantuan stimulan untuk membangun satu ruang kelas rasanya masih kurang, sehingga masyarakat dibolehkan menambah biaya pembangunan ruang kelasnya secara swadaya," terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani mengatakan, pendidikan agama merupakan hal yang terus akan mendapatkan perahtian Pemkab Lebak. Oleh karena itu MD yang merupakan lembaga pendidikan agama Islam tentu sarana pendukungnya harus mendapatkn perhatian dari pemkab. "Tahun ini ada 27 MD yang mendapatkan bantuan dana stimulan. Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi peningkatan fisik madrasah," harapnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook