PKL di Jalan Multatuli Disisir Satpol PP

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 11:45:23 WIB   |  dibaca: 122 kali
PKL di Jalan Multatuli Disisir Satpol PP

DITEGUR: Anggota Satpol PP menegur PKL yang menggunakan gerobak di Jalan Multatuli, Rangkasbitung, agar memindahkan dagangannya, Rabu (12/6).

RANGKASBITUNG- Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan menggunakan gerobak di Jalan Multatuli didisisir anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Rabu (12/6). Dalam penyisiran yang dilakukan sekitar pukul 08.00 tersebut, petugas satpol PP tidak melakukan penyitaan barang dagangan PKL, melainkan hanya melakukan pengusiran.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Lebak Abdurazak mengatakan, ruas Jalan Multatuli merupakan salah satu jalan protokol di dalam kota Rangkasbitung yang ditetapkan sebagai zona merah bagi PKL.

Oleh karena itu pasca libur Idul Fitri, pihaknya harus kembali mengawasi ketertiban di semua ruas jalan protokol agar terbebas dari PKL."Seperti di Jalan Multatuli, PKL-nya terpaksa kami usir karena memang jalan tersebut adalah ruas jalan zona merah bagi PKL," ujarnya.

Selain di Jalan Multatuli, pihaknya pun melakukan pengusiran pula terhadap sejumlah PKL di Jalan RT Hardiwinangun dan di Jalan Iko Jatmiko, Rangkasbitung. Bahkan kepada para PKL di kedua ruas jalan tersebut, anggotanya langsung mengimbau agar tidak lagi berjualan di tempat-tempat yang dilarang.

Terpisah, Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim menegaskan, penatapan zona merah di sejumlah ruas jalan di Rangkasbitung akan terus dikawal. Oleh karena itu bila ada PKL yang melanggarnya, maka akan berhadapan dengan pihaknya. "Kami harap aturan terkait zona merah di sejumlah jalan raya harus benar-benar ditaati para PKL," harap Dartim. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook