Dua Puskesmas Ikut Lomba Tingkat Banten

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 11:46:53 WIB   |  dibaca: 223 kali
Dua Puskesmas Ikut Lomba Tingkat Banten

LOMBA TINGKAT PROVINSI: Puskesmas Cijaku merupakan wakil Lebak dalam lomba puskesmas berprestasi tingkat Banten tahun ini, Rabu (12/6).

RANGKASBITUNG- Puskesmas Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, dan Puskesmas Cijaku, ditetapkan menjadi perwakilan Kabupaten Lebak pada kegiatan lomba puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Banten. Alasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak menentukan kedua puskesmas tersebut, karena dari hasil penilaian lomba puskesmas berprestasi tingkat Kabupaten Lebak, kedua puskesmas tersebut menjadi yang terbaik.

Kepala Dinkes Lebak HM Sukirman kepada Banten Raya membenarkan bila puskesmas Mekarsari dan Cijaku menjadi puskesmas berprestasi tingkat Lebak yang akhirnya ditetapkan sebagai wakil Lebak di tingkat Provinsi Banten tahun 2019.

"Rencana penilaian lomba puskesmas berprestasi tingkat Banten tahun ini akan dilalukan dua kali, yaitu pada 21 Juni dan 27 Juni. Semoga saja dua puskemas tersebut bisa menjadi yang terbaik di tingkat Banten tahun ini," ujar HM Sukirman, kemarin.

Ditanya apa saja yang akan dinilai dalam lomba puskesmas berprestasi tersebut, menurut HM Sukirman yaitu analisis kebutuhan masyarakat dan perencanaan puskesmas, kepemimpinan dan manajemen puskesmas, peningkatan mutu puskesmas, upaya puskesmas yang berorientasi sasaran, kepemimpinan dan manajemen upaya puskesmas, serta masih banyak penilaian lainnya.

"Tahun lalu, puskesmas Bojongmanik menjadi yang terbaik sebagai puskesmas berprestasi tingkat Banten. Bahkan puskesmas Bojongmanik mewakili Banten di tingkat nasional. Kami harap dua puskesmas ini bisa mengikuti jejak puskesmas Bojongmanik," harapnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook