Warga Protes Keberadaan Sampah di Cibaru

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 11:50:36 WIB   |  dibaca: 128 kali
Warga Protes Keberadaan Sampah di Cibaru

DIKELUHKAN : Pengendara motor melintas di kawasan tumpukan sampah yang menggunung di Jalan Raya Mengger-Mandalawangi, Rabu (12/6).

CIMANUK - Sejumlah warga hingga pengguna jalan mengeluhkan keberadaan sampah kiriman yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Mengger-Mandalawangi, Kampung Cibaru, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk.

Sahroni salah seorang warga setempat mengeluh aroma bau sampah yang menyengat di sepanjang jalan Cibaru. Dia merasa kurang nyaman saat melintas di lokasi tumpukan sampah tersebut."Kalau sudah lewat situ baunya gak ketahan. Semakin banyaknya tumpukan sampah, baunya semakin menyengat," keluh Roni, Rabu (12/6).

Menurutnya, sampah di lokasi itu setiap harinya terus bertambah hingga berserakan ke jalan raya yang menyebabkan kurang nyaman warga setempat hingga para pengendara yang melintas. "Saya perhatikan setiap kali lewat situ sampahnya sudah beberapa hari gak pernah diangkut, sampai-sampai numpuk begitu," katanya.

Dia menilai sampah tersebut bukan berasal dari warga setempat. Namun sampah kiriman. Dia pun meminta dinas terkait untuk membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk itu. "Itu mah sampah kiriman dari mana saja. Saya berharap sampah disitu dibersihkan. Kalau dibiarkan akan menumpuk," harapnya.

Senada dikatakan, Ardi warga lainnya. Kata dia, agar sampah tersebut tidak menimbulkan bau busuk, pihaknya meminta dinas terkait yang bertanggung jawab mengurusi sampah melakukan penanganan. Sebab, jika dibiarkan akan mengakibatkan penumpukan. "Kalau tetap dibiarkan, maka imbas negatifnya akan terus dirasakan warga dan pengguna jalan yang melintas," ucapnya.

Dia menilai keberadaan sampah kiriman yang berserakan di sepanjang jalan sudah sangat mengganggu kenyamanan warga hingga pengguna jalan. "Kami berharap sampah itu bisa diangkut dan dibersihkan, tidak seperti sekarang sudah membuat warga dan pengendara juga tidak tahan mencium bau sampah disitu," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, baru mendapat laporan terjadinya penumpukan sampah di Jalan Raya Mengger-Mandalawangi. Asep berjanji sampah tersebut akan secepatnya dibersihkan. "Baru tahu. Biasanya sih diangkut petugas. Nanti kita sampaikan ke petugas untuk membersihkannya," singkatnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook