Kembali Berlatih untuk Persiapan Uji Coba

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 11:58:26 WIB   |  dibaca: 121 kali
Kembali Berlatih untuk Persiapan Uji Coba

LATIHAN : Atlet futsal PLCOB berlatih untuk meningkatkan stamina dan fisik beberapa waktu lalu.

CILEGON – Tim futsal PLCOB Kota Cilegon telah kembali berlatih usai mereka menjalani libur lebaran, kemarin. Dalam latihan perdana usai libur ini pemain akan dilatih untuk mengembalikan staminanya.

Stamina menjadi perhatian lantaran saat libur diperkirakan kondisi anak-anak PLCOB mengalami penurunan. Latihan ini juga dalam rangka mempersiapkan diri menjalani laga uji coba di Lampung dalam waktu dekat ini.

Pelatih PLCOB Muhamad Arion menuturkan, latihan yang dijalankan pihaknya tidak langsung melakukan latihan fisik berat namun latihan biasa dahulu agar atlet tidak kaget. “Latihan normal dulu seperti biasanya. Menunya juga tidak berat. Kalau langsung diberi menu berat mereka akan kaget. Namun dengan bertahap diharapkan stamina mereka yang tadinya menurun bisa kembali ke posisi semula,” jelasnya.

Selain menjalani latihan untuk pemulihan fisik dan stamina, menu latihan yang tak kalah penting yakni sentuhan bola. Ini mendapat perhatian lantaran ia khawatir anak asuhnya lupa dengan pola latihan. Dengan kembali berlatih sentuhan bola diharapkan mereka kembali menemukan insting terbaik saat bermain nantinya.

“Sentuhan merupakan salah satu menu wajib yang harus didalami oleh pemaian lantaran berkaitan dengan strategi. Jika sentuhan lembek maka permainan akan terganggu. Wajar kalau sentuhan berkurang lantaran mereka libur tapi saya harap tidak menurun banyak dan cepat adaptasi dengan latihan perdana,” kata dia.

Arion menambahkan, latihan yang dijalankan ini muaranya nantinya sebagai persiapan timnya untuk menghadapi laga uji coba yang rencananya akan digelar pihaknya dalam waktu dekat ini di Lampung. “Laga uji coba penting bagi kami untuk evaluasi sejauh mana latihan berjalan. Selain itu, juga untuk penyegaran setelah menjalani latihan,” tutupnya. (hendra)     

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook